Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

5 Tips Traveling Dapet Duit dari Bisnis Jasa Titip

ABC Palem > Bisnis #GoLimitless  > 5 Tips Traveling Dapet Duit dari Bisnis Jasa Titip

5 Tips Traveling Dapet Duit dari Bisnis Jasa Titip

Kamu pernah mendengar bisnis jasa titip atau lebih dikenal dengan istilah jastip? Sejak tahun 2016 bisnis ini semakin banyak peminatnya lho. Karena orang yang menekuni bisnis ini dengan senang hati membelikan barang yang kita inginkan ditempat yang sedang Ia dikunjungi.

Banyak yang menganggap bisnis jasa titip beli barang hanya tren sesaat, namun faktanya saat ini masih banyak yang menawarkan jasa titip barang. Bisnis ini sebenarnya cocok bagi kamu yang hobi traveling ke berbagai wilayah, baik dalam maupun luar negeri.

Saat kamu akan traveling, kamu bisa menginfokan kepada teman-teman kamu kalau kamu membuka jasa titip atau kamu bisa menawarkan melalui media sosial. Ini akan membuka peluang kamu mendapatkan uang dari bisnis jastip.

Nah, ini cocok banget buat kamu yang hobi traveling ke luar kota ataupun luar negeri. Karena, uang yang kamu habiskan untuk liburan akan kembali, karena kamu memiliki penghasilan jasa titip dari barang yang kamu beli.

Dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook, kamu para pebisnis personal shopper atau jasa titip barang ini akan membuat ‘ngiler’ para calon konsumennya dengan memposting berbagai produk dari mall atau department store ternama di akun media sosialnya.

Akan membimbing kamu menjalankan bisnis Jastip menjadi salah satu peluang usaha bagi kamu yang senang traveling. Ini adalah peluang yang membuat kamu traveling tidak hanya sekedar membuang uang saja. Yuk simak ulasan berikut!

Bagaimana cara memulai bisnis jasa titip?

Kalau kamu belum pernah melakukan bisnis jasa titip, mungkin kamu akan bertanya-tanya bagaimana cara memulainya. Tentunya sangat mudah. Untuk memulai bisnis jasa titip ini kamu harus punya akun media sosial, misalnya Instagram dan Facebook ataupun WhatsApp. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan cara berikut ini.

Kunjungi mall atau pusat perbelanjaan, di kota atau negara kamu traveling. Kemudian ambil foto beberapa produk yang akan diposting di akun media sosial.

  1. Posting produk di akun media sosial mu secara menarik untuk mendapatkan perhatian. Setelah tertarik, followers mu akan memesan barang yang Ia inginkan.
  2. Setelah itu konsumen akan mengirimkan uang yang sudah termasuk biaya kirim dan jasa membelikan barang.
  3. Dan ketika kamu tiba di kota kamu, kamu kirimkan barang ke alamat konsumen atau kamu ajak pembeli kamu untuk COD.

Kamu juga bisa menawarkan kepada teman-teman kamu atau para followers di media sosial kamu yang mau menitip barang di kota atau negara yang akan kamu kunjungi. Sehingga kamu bisa menyusun rencana, kemana kamu harus pergi.

Tertarik? Yuk simak tips untuk memulai bisnis jasa titip barang.

Tentukan Target

Pertama tentukan target marketmu sejak awal dan kamu harus fokus pada konsumen di market tersebut. Misalnya kamu ingin memfokuskan pada jasa titip kosmetik, pakaian, sepatu atau tas. Barang-barang tersebut adalah barang yang diperlukan oleh wanita, maka target marketmu adalah wanita yang menyukai barang-barang tersebut.

Media Pemasaran

Biasanya media pemasaran bisnis jasa titip ini dilakukan dengan menggunakan media sosial. Namun kamu tidak perlu menggunakan semua media sosial, pilih satu atau dua media sosial yang paling efektif.

Saat ini sosial media yang paling sering digunakan adalah Instagram, mengapa demikian? Instagram adalah media sosial yang menggunakan gambar dan video singkat sebagai konten.

Tak hanya itu, dengan menggunakan tagar atau hastag di Instagram sangat efektif untuk memasarkan barang. Dengan begitu konsumen akan mudah untuk mencari akun-mu jika melakukan pencarian melalui hastag.

Pahami Cara Bisnis Jasa Titip

Kamu harus menentukan apakah mengharuskan si penitip membayar di awal atau kamu yang menalangi pembelian. Selain itu, kamu juga harus terbuka kepada konsumen mengenai tarif jasa titip beli yang akan dikenakan pada setiap barang.

Jangan memberikan biaya jasa yang terlalu mahal atau terlalu murah, kamu dapat menyesuaikan dengan harga barang yang akan dibeli. Kamu juga bisa menentukan harga dari awal ketika kamu akan membeli barangnya. Serta kamu juga bisa menambahkan keuntungan sesuai dengan effort kamu mendapatkanbarang tersebut.

Dalam menentukan harga jual, kamu harus pikirkan, berapa ongkos yang kamu bayar untuk menuju tempat membeli barang tersebut. Jangan sampai kamu malah rugi waktu, dan rugi uang untuk menjualnya kembali ke konsumen.

Berikan Pelayanan yang Baik

Sudah menjadi hal yang wajib jika memerikan pelayanan dengan baik untuk membuat konsumen puas. Dengan begitu konsumen yang puas dengan pelayananmu kemungkinan besar akan kembali menggunakan jasa titip darimu lagi.

Memberikan pelayanan yang baik dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya saja dengan berkomunikasi secara bersahabat dengan konsumen, memastikan barang yang ditawarkan berkualitas dan layak untuk dibeli, mengirimkan barang dengan packing yang aman dan rapi, dan lain-lain.

Demikian tips memulai bisnis jasa titip barang untuk kamu yang ingin menggelutinya. Dan bisa menjadi peluang mendapatkan uang sambil traveling. Mengasyikan bukan? Semoga bermanfaat.

Navadelia
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website