Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

7 Trik Tinggalkan Urusan Bisnis Sebelum Libur Lebaran Tiba

ABC Palem > Bisnis #GoLimitless  > 7 Trik Tinggalkan Urusan Bisnis Sebelum Libur Lebaran Tiba

7 Trik Tinggalkan Urusan Bisnis Sebelum Libur Lebaran Tiba

Libur lebaran segera tiba. Semua pengusaha sedang mengamlami momen tersibuk mengurus bisnis sebelum libur panjang lebaran tiba. Ketika libur panjang lebaran, pastinya Anda tidak ingin diganggu dengan urusan bisnis yang bisa mencuri waktu luang Anda bersama keluarga besar. Sekarang sudah waktunya Anda cari cara gimana menyelesaikan seluruh urusan bisnis sebelum lebaran.

Sebelum liburan tiba, Anda diwajibkan untuk segera menyelesaikan seluruh urusan bisnis. Jangan sampai, ketika berlibur, Anda masih harus berkutat dengan urusan usaha yang seharusnya tidak Anda kerjakan.

SolusiUKM akan memberikan trik kepada Anda para pengusaha yang akan menyambut libur panjang dan bisa tenang ketika berada di kampung halaman. Sehingga sebelum liburan itu tiba, Anda sudah membereskan semua pekerjaan itu.

Cara Pebisnis Sukses Menyelesaikan Urusan Bisnis Sebelum Libur Panjang

Buat Skala Prioritas

Ketika akan libur panjang, Anda harus menyiapkan skala prioritas. Apa saja yang harus di prioritaskan untuk diselesaikan sebelum liburan. Apa yang harus dikerjakan belakangan. Semua harus memiliki prioritasnya masing-masing.

Pastinya Anda ingin menyelesaikan semua pekerjaan sebelum lebaran, kadang resources dan kemampuan kita tidak bisa memastikan hal tersebut. Jadi buatlah skala prioritas.

Coba Anda catat pekerjaan mana saja yang menuntut untuk diselesaikan. Buatlah daftar list yang bisa membantu Anda menyelesaikan pekerjaan, agar liburan idul fitri kali ini bisa tenang tanpa ada urusan bisnis yang menganggu.

Infokan Kepada Partner

Sebagai pemilik bisnis, kadang kita merasa tidak perlu memberikan informasi kepada partner kerja ketika akan liburan. Ini adalah kesalahan vatal. Anda harus memberi tahu kepada partner Anda, dan konsumen bahwa Anda akan liburan selama beberapa hari.

Kenapa? Informasi ini dilakukan untuk menghindari adanya urusan bisnis yang harus Anda selesaikan selama masa liburan. Dan menjadi cara untuk mencegah partner, klien, dan konsumen menghubungi Anda selama masa liburan. Informasi ini pun bisa membantu partner bisnis kapan harus menghubungi Anda kembali.

Buat To Do List

Kapan Anda harus menyelesaikan pekerjaan yang akan Anda tinggalkan? Cobalah buat sebuah to do list apa saja yang harus Anda selesaikan sebelum liburan tiba. Jangan sampai ada pekerjaan yang terbengkalai ketika Anda liburan.

Selain menyiapkan pekerjaan yang harus Anda selesaikan, menjelang libur panjang agar Anda bisa terbebas dari urusan bisnis. Anda juga harus menyiapkan to do list apa saja yang akan Anda kerjakan selepas liburan idul fitri nanti.

Dengan memiliki catatan pekerjaan yang akan Anda kerjakan selesai liburan, membuat Anda siap untuk mengurus bisnis setelah libur lebaran. Dan memiliki semangat lagi untuk meraih omzet tinggi usai libur panjang.

Membagi-Bagi Tugas

Seperti yang sudah dibahas sedikit pada point pertama, Anda tidak mungkin menyelesaikan seluruh pekerjaan sendiri. Anda harus membagi-bagi tugas agar pekerjaan yang Anda miliki bisa cepat selesai sebelum liburan tiba.

Coba Anda delegasikan pekerjaan Anda ke pegawai, sehingga pekerjaan bisa cepat selesai tepat waktu. Minimal satu hari sebelum liburan, pekerjaan sudah selesai semua. Dengan mendelegasikan pekerjaan, akan membuat urusan bisnis Anda bisa cepat selesai.

Jangan pernah memaksakan semua pekerjaan diselesaikan sendiri, karena itu berat. Lebih baik Anda bagi-bagi saja agar cepat selesai dan tuntas pada waktunya.

Memberanikan untuk Katakan ‘Tidak’

Terkadang ada saja partner atau konsumen yang tetap menghubungi Anda di saat libur lebaran. Memang ini tidak ada salahnya, tapi ini akan sangat menganggu waktu Anda apabila Anda harus membuka laptop atau membuka email untuk melihat sebuah penawaran atau kerjasama dari partner.

Hindari hal ini, agar Anda bisa tenang dalam berlibur dan tidak berpikiran lagi mengenai urusan bisnis ketika berlibur. Cobalah untuk memberanikan menjawab ‘tidak’ pada partner dan konsumen Anda. Atau Anda bisa katakan, “cobalah untuk menghubungi saya kembali ketika sudah selesai liburan.”

Jangan Ragu Memberi Kontak

Mungkin ketika Anda sedang berkumpul dengan keluarga dalam menyambut momen libur lebaran, tiba-tiba ada pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan. Namun Anda masih berada di kampung halaman, cobalah untuk mendelegasikan tugas Anda kepada pegawai Anda yang mungkin tidak mudik lebaran. Sehingga pekerjaan yang mendesak itu bisa diatasi.

Jangan Lupa Bikin Pembukuan Sebelum Liburan

Ketika menjelang lebaran, kadang pengusaha membuat sebuah target berapa omzet yang harus di dapatkan dan menganalisa strategi marketing yang berjalan dalam menyambut promo lebaran sebelumnya.

Sebagai pengusaha, sebelum libur panjang lebaran tiba Anda pastinya ingin tahu berapa pendapatan yang sudah diraih sepanjang promo lebaran. Hal ini merupakan tugas yang harus Anda selesaikan sebelum liburan tiba. Anda juga bisa mencatat berapa pengeluaran yang sudah dikeluarkan untuk promosi dan membayar THR pegawai.

Namun kadang hal ini membingungkan Anda. Apa lagi jika Anda memang belum memiliki pembukuan yang jelas. Atau sudah memiliki pembukuan yang jelas, namun masih dalam bentuk yang manual. Tentunya akan sulit melihat keuntungan dan omzet yang diperoleh secara keseluruhan.

Tetapi sekarang bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Accurate Online. Software pembukuan yang bisa membantu para pengusaha untuk menyelesaikan segala urusan bisnis. Dengan Accurate Online, Anda bisa mengelola keuangan bisnis lebih akurat. Anda juga bisa memantau pergerakan keuangan bisnis menjelang lebaran yang sudah berjalan.

Kalau Anda belum memiliki Accurate Online, sekarang saatnya untuk memiliki dan mendapatkannya. Apa lagi di lebaran kali ini, Accurate Online memberikan potongan harga yang cukup besar bagi para pengusaha yang ingin bisnisnya berkembang dengan pesat.

Potongan harga yang diberikan sebesar Rp 850 ribu. Jadi, Anda bisa membeli Accurate Online hanya dengan Rp 1550000. Padahal harga normalnya Rp 2,4 juta. Promo ini makin memudahkan Anda untuk memiliki aplikasi akuntansi layaknya usaha besar.

Jadi uang Rp 850 ribu hasil potongan harga beli Accurate Anda bisa digunakan untuk tambahan uang bensin Anda selama perjalanan mudik. Promo potongan harga ini akan berlangsung selama 7-30 Juni 2018.

Tidak hanya sekedar mendapatkan potongan harga. Melainkan Anda juga bisa mendapatkan free Webinar dengan tema “SMARTUP BUSSINESS WEBINAR” sebanyak dua kali pada bulan Juli dan Agustus 2018.

Di Webinar ini akan di kupas tuntas fitur-fitur di Accurate Online yang akan membantu jalannya bisnis Anda. Serta akan ada pembahasan studi kasus mengenai usaha Anda. Dengan mengikuti webinar ini, selain mendapatkan potongan harga Anda bisa mendapatkan webinar studi kasus mengenai bisnis Anda.

Tunggu apa lagi! segera beli Accurate Online dapatkan promo potongan harga dan webinar untuk upgrade bisnis Anda. Informasi lainnya bisa Anda cek di bit.ly/ALT-PROMO

Admin
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website