Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

8 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan Ketika Memiliki Website Toko Online

ABC Palem > Info Terkini  > 8 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan Ketika Memiliki Website Toko Online

8 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan Ketika Memiliki Website Toko Online

Memiliki website bagi pengusaha bisnis online adalah keharusan. Dengan kehadiran website akan membantu Anda dalam membangun branding produk Anda. Terlebih jika produk adalah produk yang Anda ciptakan sendiri. Memiliki website untuk jualan adalah keharusan.

Apa lagi saat ini, persaingan di marketplace semakin berat. Membuat para pebisnis online di marketplace harus pintar-pintar mendapatkan konsumen. Salah satunya adalah dengan mendapatkan konsumen dari website sendiri. Ini akan menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pebisnis online.

Memang, membuat website ini terkesan ribet dan sebagian orang tidak terlalu merasa penting untuk menggunakan website. Namun ternyata ada beberapa kelebihan jika kamu memiliki website bagi bisnis online yang Anda kelola, lalu apa saja kelebihan dari suatu website online shop? Yuk simak dibawah ini!

1. Terlihat lebih professional dan terpercaya

Nah kelebihan yang pertama dengan memiliki website sendiri adalah produk yang dijual oleh Anda terlihat lebih professional dan lebih dipercaya dimata konsumen. Pasalnya jika Anda hanya mengandalkan marketplace yang gratis, tidak menutup kemungkinan banyak calon konsumen yang ragu.

Dengan website yang Anda miliki, konsumen akan lebih mudah dalam melihat dan men-explore produk-produk yang Anda jual. Sehingga akan memudahkan konsumen dalam membeli produk yang mereka inginkan.

2. Lebih mudah dalam mengelola produk

Dengan memiliki website sendiri Anda lebih mudah mengelola produk, seperti mengatur stok barang, mengelola transaksi pembayaran. Karena orderan yang masuk dari konsumen bisa langsung Anda ketahui dan memprosesnya sesegera mungkin.

Dengan adanya website, tentunya Anda akan lebih mudah dalam menargetkan pangsa pasar Anda. Bahkan tampilan website pun bisa Anda rubah sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga user interface-nya bisa disesuaikan.

3. Dapat mengelolanya sesuka hati

Salah satu yang membuat para pengusaha bisnis online tidak menggunakan marketplace mungkin dikarenakan banyaknya aturan yang harus dipatuh. Namun jika Anda memiliki website, Anda bisa mengelolanya sesuka hati dan bisa merancang sistem sendiri.

Bahkan Anda bisa mengadakan sistem promo sendiri dan bisa mengadakan event promo sesuka Anda. Ini akan memudahkan Anda dalam menjalankan setiap program promo produk yang Anda inginkan. Jadi lebih asyik bukan?

4. Keamanan Produk lebih terjamin

Anda tidak pernah tahu jika sewaktu-waktu marketplace yang Anda gunakan akan mengalami perubahan atau bahkan bisa gulung tikar sehingga online shop yang anda buka di marketplace tersebut pun akan turut terancam merugi, nah untuk mensiasati hal tersebut tidak ada salahnya anda menggunakan website sendiri untuk mengelola online shop Anda agar semua keamanan dalam online shop dapat anda kelola sendiri secara penuh.

5. Bisa menentukan domain sendiri

Adanya website akan membantu memudahkan Anda dalam menentukan domain. Dengan memiliki domain sendiri, ini akan memudahkan konsumen untuk mengingat produk Anda. Anda pun bisa menyesuaikan dengan domain produk yang Anda jual.

6. Konten Up To Date

Jika Anda sudah memiliki website sendiri, tentunya secara tidak langsung Anda harus selalu meng-update website Anda. Baik setiap minggu maupun setiap bulannya. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah memberikan informasi-informasi menarik yang berkaitan dengan produk yang Anda miliki.

Konten-Konten Up to date akan membantu Anda dalam memberikan edukasi, dan informasi kepada calon pembeli. Tidak hanya sekedar menawarkan sebuah produk saja. Tetapi Anda bisa memberikan manfaat lebih kepada konsumen.

7. Sarana Pemasaran yang Low Budget

Website adalah sarana yang paling baik bagi para pebisnis online untuk pemasaran low budget. Dengan website sendiri, Anda bisa memasang iklan dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki. Bahkan Anda bisa memastikan produk apa yang paling banyak dicari.

8. Produk Lebih Menonjol

Coba ketika Anda menjual produk di marketplace, tentunya produk yang Anda jual tidak menjadi produk yang begitu menonjol. Berbeda ketika Anda memiliki website untuk berjualan sendiri. Produk Anda akan terlihat lebih menonjol. Sehingga akan memudahkan calon-calon konsumen Anda dalam memahami produk yang Anda jual.

Itulah beberapa kelebihan dari memiliki website sendiri untuk online shop atau bisnis online anda, walaupun dengan memiliki website anda harus membayarnya namun akan banyak keuntungan yang anda dapatkan dibandingkan dengan hanya menebeng di beberapa marketplace loh, selamat mencoba!

Navadelia
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website