logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

9 Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan yang Bisa Segera Di Mulai

ABC Palem > #AntiJobless  > 9 Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan yang Bisa Segera Di Mulai

9 Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan yang Bisa Segera Di Mulai

Bulan ramadhan akan tiba kurang dari 30 hari lagi. Tentunya di bulan ramadhan ini, banyak sekali peluang bisnis di bulan ramadhan yang bisa kamu coba. Kalo kamu ingin memulai bisnis, bulan ramadhan tahun ini bisa jadi momen kamu untuk memiliki penghasilan tambahan.

Kalo kamu bisa melihat peluang, pasti akan banyak sekali ide bisnis yang bisa kamu lakukan di bulan ramadhan tahun ini. Apa lagi pada lebaran tahun ini pemerintah menambah masa cuti, jadi uang hasil usaha selama bulan ramadhan bisa kamu pakai untuk bersilahtuhrahmi saat mudik ke kampung halaman.

Apa saja kah peluang bisnis di bulan ramadhan yang bisa kamu coba? Berikut beberapa ide peluang usaha di bulan ramadhan yang bisa kamu mulai saat ini.

Perlengkapan Sholat

Di bulan ramadhan pun banyak orang yang akan berburu perlengkapan sholat. Mulai dari kopiah, baju koko, mukenah, sajadah, dan perlengkapan sholat lainnya. Kalau disekitar lingkungan kamu banyak tetangga yang tidak sempat membeli semua itu, kamu bisa loh menjual semua perlengkapan sholat tersebut kepada para tetangga dan orang lain disekitar wilayah rumah mu. Peluang usaha di bulan ramadhan menjual perlengkapan sholat adalah peluang yang cukup baik.

Peluang usaha perlengkapan sholat ini cukup baik untuk dijadikan peluang bisnis menjelang ramadhan. Akan banyak orang yang berburu perlengkapan sholat untuk menjalankan ibadah sholat dari teraweh hingga ibadah lebaran. Jadi kamu bisa menjual berbagai perlengkapan sholat untuk dijual kembali.

Pakaian Muslim

Menjelang bulan ramadhan seperti saat ini akan banyak masyarakat yang berburu pakaian muslim. Nah kamu bisa jadikan pakaian muslim sebagai ladang usaha. Kamu bisa berburu pakaian-pakaian muslim yang harga terjangkau dan kualitas cukup baik. Kamu bisa menjual kembali ke tetangga atau menjualnya lagi di marketplace serta melalui media sosial yang kamu miliki. Hal itu akan mudah buat kamu kan?

Pakaian muslim menjadi salah satu peluang usaha yang bisa kamu coba. Apa lagi pakaian muslim cukup gampang dicari dan dijualnya. Karena pasti banyak yang mencari dan banyak supplier yang menjualnya. Kamu mulai saat ini harus mencari supplier-supplier yang bisa memberikan kamu produk-produk yang berkualitas.

Supplier Buah

Ini mungkin peluang bisnis yang menarik menjelang bulan ramadhan. Jadi supplier buah, biasanya penjualan buah di bulan ramadhan meningkat drastis. Menjadi supplier buah bisa menjadi pilihan bisnis menjelang ramadhan. Peluang usaha di bulan ramadhan menjadi supplier buah adalah pilihan tepat. Kamu bisa menawarkan kepada pedagang-pedagang es buah.

Umumnya buah-buah yang dijual adalah buah-buah yang cocok untuk membuat tajil. Seperti membuat sop buah, kolak, es kelapa, dan es buah lainnya. Bukankah itu menarik?

Nah berhubung puasa masih beberapa hari lagi, kamu bisa pergi ke kebun-kebun buah untuk bertemu dengan para petani yang bisa memasok buah kepada kamu menjelang bulan ramadhan ini. Peluang usaha ini akan cukup menjanjikan dan bisa kamu lanjutkan setiap hari. Mungkin juga bisa menjadi bisnis utama. Apa lagi orang-orang yang mengkonsumsi buah cukup meningkat setiap bulan puasa. Lumayan kan keuntungan dari supplier buah bisa buat beli tiket mudik.

Tajil

Selain perlengkapan sholat, kamu juga bisa berjualan tajil. Kalo kamu merasa tajil buatan kamu banyak yang suka. Ini akan menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan buat kamu yang ingin membuka usaha di bulan ramadhan.

Pastinya akan banyak orang-orang yang berburu tajil untuk buka puasa. Kalo kamu memang berencana untuk membuka peluang usaha menjual tajil, mulai sekarang kamu harus siap-siap untuk mencari supplier untuk bahan baku usaha kamu.

Usaha Kue Lebaran

Menjelang ramadhan akan banyak juga yang mencari kue-kue untuk jamuan tamu dan konsumsi sendiri saat lebaran. Umumnya para pedagang kue sudah memasarkan kue-kue tersebut menjelang ramadhan. Waktu-waktu seperti ini menjadi waktu terbaik buat kamu pasarkan kue buatan kamu.

Apa lagi kalo kamu memiliki kemampuan bikin kue yang mumpuni. Peluang usaha di bulan ramadhan menjadi pilihan kamu untuk berbisnis menjelang ramadhan. Karena banyak orang yang kadang tidak bisa membuat kue lebaran sehingga mereka lebih memilih untuk membeli kue tersebut. Peluang membuat kue ini memiliki keuntungan sangat besar.

Rental Mobil

Punya mobil banyak? Atau punya kenalan yang memiliki banyak mobil? Kenapa enga di rentalin aja buat orang-orang yang mau mudik? Peluang bisnis di bulan ramadhan, salah satunya adalah dengan merentalkan mobil. Keuntungannya pun cukup lumayan buat dijadikan bisnis, namun resikonya pun cukup tinggi. Tapi persoalan resiko bisa kamu hindari dengan baik jika kamu bisa mendapatkan konsumen yang dapat dipercayai dan meminimalisir risiko yang ada.

Rental mobil adalah peluang usaha di bulan ramadhan yang bisa menjadi pilihan kamu dalam berbisnis. Yah namun kamu juga harus mempersiapkan kondisi kendaraan yang baik. Jangan sampai pelanggan kecewa dan terjadi apa-apa ketika ia menyewa mobil yang kamu rentalkan.

Catering untuk Buka Puasa dan Sahur

Tidak semua orang akan sempat memasak untuk berbuka puasa dan sahur. Ini bisa kamu jadikan ladang bisnis untuk mendapatkan uang di bulan ramadhan. Peluang usaha di bulan ramadhan membuka catering cukup menjanjikan. Apa lagi jika ada yang memesan dalam jumlah besar untuk bukber (Buka Puasa Bersama) dan Sahur bersama yang biasanya memesan dalam jumlah banyak. Keuntungannya akan sangat terlihat bukan?

Membuka catering adalah pilihan tepat buat kamu yang ingin membuka usaha di bulan ramadhan tahun ini. Sebab, cukup banyak orang yang kadang malas untuk memasak buat buka puasa dan memasak untuk sahur. Catering yang kamu buka bisa jadi pilihan mereka.

Jasa Travel

Menjelang bulan ramadhan, akan banyak sekali orang-orang yang akan memesan tiket. Baik tiket kereta api, pesawat terbang, kapal laut, hingga tiket bus. Kamu bisa membuka jasa reservasi tiket tersebut. Apa lagi saat ini cukup banyak operator yang menjual sistem reservasi ticketing. Kamu bisa membeli sistem tersebut.

Apa lagi keuntungan dari menjual tiket cukup besar, kamu bisa langsung reservasi dan bisa menjadikan ini peluang usaha kelanjutan meskipun sudah tidak masa ramadhan. Inilah peluang usaha di bulan ramadhan yang cukup baik untuk dicoba.

Affiliate Aplikasi Pembukuan

Kamu mau mendapatkan komisi yang besar menjelang ramadhan? Kamu bisa membuka peluang usaha di bulan ramadhan sebagai affiliate aplikasi pembukuan Accurate Online (AOL). Aplikasi ini bisa kamu tawarkan kepada para pemilik usaha. Biasanya saat menjelang ramadhan pelaku usaha akan banyak pesanan, mereka kadang tidak sempat melakukan pembukuan dengan mencatatnya di buku besar. Accurate Online akan menjadi solusi bagi mereka semua.

Kamu bisa menawarkan Accurate Online ke mereka yang ingin maju dalam pembukuan. Serta ingin membuat para pengusaha mudah dalam mencatat keuntungan usaha selama bulan ramadhan. Kamu bisa langsung daftar di Antijobless.com untuk menjadi affiliate produk Accurate Online atau yang biasa dikenal dengan Accurate Digital Partner (ADP).

Dengan produk yang cukup mudah untuk dijual dengan menyasar para pemilik usaha mikro, kamu bisa mendapatkan komisi yang cukup besar dari menjual aplikasi Accurate Online kepada para pemilik usaha. Komisi tersebut bisa kamu pakai untuk menyambut lebaran. Apa lagi bisnis ini bisa kamu jalankan tanpa harus mengeluarkan modal. Tetapi kamu bisa mendapatkan komisi yang besar.

9 Peluang usaha di bulan ramadhan tersebut bisa segera kamu mulai. Mungkin kamu bisa memulainya sejak sekarang juga. Jangan terlalu banyak berpikir, sebaiknya jalankan segera. Apa lagi jika kamu sudah memiliki modal untuk persiapan usaha.

 

Endi Sudianto
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website