Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729
 

Blog

Online Tutorial, Tips & Trik, Artikel, Promo Accurate

Apa Keuntungan Jualan via Marketplace Dibandingkan Jualan Di Toko Online Sendiri

Perkembangan bisnis online tak terlepas dari kehadiran marketplace dan toko online serta yang semakin tumbuh setiap harinya. Selalu ada pemain-pemain baru di ranah bisnis online. Bagi kamu yang ingin berbisnis online dan masih bingung ingin bisnis apa? Sebelum memulai bisnis, kamu harus tahu keuntungan berjualan di marketplace dibandingkan di toko online milik sendiri.

Dalam berbisnis kamu pasti ingin mendapatkan keuntungan, untuk bisa berjualan online dan sukses bukanlah hal yang mudah. Karena kamu harus memasang strategi yang tepat, karena tidak mungkin kamu berjualan tanpa strategi. Bisa-bisa gak dapet untung, kamu malah rugi deh.

Nah untuk itu kamu harus tahu apa saja kelebihan berjualan di marketplace dibandingkan dengan jualan di toko online milik kamu sendiri. Sebelum memulai usaha atau jika sudah berjalan, kamu bisa merubah strategi bisnis yang kamu miliki tersebut.

6 Keuntungan yang Akan Diraih Saat Merintis Bisnis di Usia Muda

Tak pernah ada kata terlalu dini untuk memulai bisnis. Justru Anda harus memulai bisnis secepat mungkin agar bisa segera meraih kesuksesan. Memang tak ada salahnya mengawali karier sebagai seorang karyawan. Namun, jangan lupa mewujudkan cita-cita untuk memiliki bisnis sendiri.

Zaman sekarang banyak yang merasa bahwa pendapatan jangan hanya dari gaji. Namun, harus bisa memiliki penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang terus meningkat setiap tahunnya. Apa lagi jika usia masih muda bahkan masih fresh graduate, sepertinya berbisnis menjadi satu jalan yang tepat untuk mendapatkan uang.

Ketika usia kamu masih muda, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari berbisnis di usia muda. Anda bisa memperoleh enam keuntungan berikut ini bila merintis bisnis di usia muda:

Tak Perlu Bingung Lagi, Accurate Lite Hadir Sebagai Aplikasi UMKM untuk Pencatatan Usaha

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia sering sekali tidak mencatat transaksi harian mereka. Bahkan untuk pembukuan saja mereka tidak memilikinya. Mereka sering beranggapan, pembukuan tidak penting. Banyak pengusaha UMKM yang merasa pembukuan ribet. Tetapi, kini tak perlu bingung lagi. Karena Anda bisa mengelola pembukuan usaha menggunakan Accurate Lite aplikasi UMKM untuk pencatatan usaha.

Belum banyak pengusaha di Indonesia yang belum melakuka pencatatan usaha, disebabkan masih banyak pengusaha di Indonesia yang malas dalam mencatat transaksi, mencatat stok barang, dan menyiapkan segala bentuk laporan keuangan bisnis, hingga laporan pajak. Ada juga pengusaha yang melakukan pencatatan hanya dengan mencatat dalam sebuah kertas.

Meskipun usaha Anda masih dalam skala kecil, Anda tetap harus melakukan pencatatan keuangan. Mengapa? Dengan adanya pencatatan keuangan, Anda sebagai pengusaha bisa mengetahui apakah bisnis Anda sedang dalam keadaan sehat atau tidak.

Dengan adanya pencatatan keuangan, Anda juga bisa mengetahui berapa keuntungan dan kerugian yang Anda alami. Jika Anda rugi, Anda bisa mengambil keputusan bagaimana agar usaha Anda menjadi untung. Jika Anda untung, Anda bisa mempertahankan dan terus meningkatkan keuntungan usaha Anda.

7 Pengusaha UKM Sukses di Indonesia yang Bisa jadi Panutan

Pengusaha UKM sukses dapat dijadikan panutan atau teladan bagi Anda sekalian. Sebuah bisnis dikatakan sukses bisa dilihat dari proses atau perjalanannya. Dalam arti, proses membesarkan bisnis tersebut dari kecil hingga besar yang dilakukan oleh pebisnis atau pengusahanya.

Sementara itu, ada dua macam pengusaha ditengok dari proses bisnis yang digelutinya. Pertama, pengusaha yang mendapatkan warisan bisnis dari orang tua atau orang lain. Kedua, pengusaha yang membangun dan merintis usaha kecil menengah (UKM) dari nol atau kecil. Dengan kerja keras, pantang menyerah, dan berpikiran progresif, akhirnya bisnis yang digelutinya menjadi besar sekaligus menguntungkan.

Ada beberapa pengusaha UKM sukses di Indonesia yang dulunya membangun bisnis dari nol dan bisa menjadi inspirasi kita semua. Siapakah mereka? Berikut info untuk kalian calon-calon pengusaha.

8 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan Ketika Memiliki Website Toko Online

Memiliki website bagi pengusaha bisnis online adalah keharusan. Dengan kehadiran website akan membantu Anda dalam membangun branding produk Anda. Terlebih jika produk adalah produk yang Anda ciptakan sendiri. Memiliki website untuk jualan adalah keharusan.

Apa lagi saat ini, persaingan di marketplace semakin berat. Membuat para pebisnis online di marketplace harus pintar-pintar mendapatkan konsumen. Salah satunya adalah dengan mendapatkan konsumen dari website sendiri. Ini akan menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pebisnis online.

Memang, membuat website ini terkesan ribet dan sebagian orang tidak terlalu merasa penting untuk menggunakan website. Namun ternyata ada beberapa kelebihan jika kamu memiliki website bagi bisnis online yang Anda kelola, lalu apa saja kelebihan dari suatu website online shop? Yuk simak dibawah ini!

5 Tips Traveling Dapet Duit dari Bisnis Jasa Titip

Kamu pernah mendengar bisnis jasa titip atau lebih dikenal dengan istilah jastip? Sejak tahun 2016 bisnis ini semakin banyak peminatnya lho. Karena orang yang menekuni bisnis ini dengan senang hati membelikan barang yang kita inginkan ditempat yang sedang Ia dikunjungi.

Banyak yang menganggap bisnis jasa titip beli barang hanya tren sesaat, namun faktanya saat ini masih banyak yang menawarkan jasa titip barang. Bisnis ini sebenarnya cocok bagi kamu yang hobi traveling ke berbagai wilayah, baik dalam maupun luar negeri.

Saat kamu akan traveling, kamu bisa menginfokan kepada teman-teman kamu kalau kamu membuka jasa titip atau kamu bisa menawarkan melalui media sosial. Ini akan membuka peluang kamu mendapatkan uang dari bisnis jastip.

Nah, ini cocok banget buat kamu yang hobi traveling ke luar kota ataupun luar negeri. Karena, uang yang kamu habiskan untuk liburan akan kembali, karena kamu memiliki penghasilan jasa titip dari barang yang kamu beli.

Dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook, kamu para pebisnis personal shopper atau jasa titip barang ini akan membuat ‘ngiler’ para calon konsumennya dengan memposting berbagai produk dari mall atau department store ternama di akun media sosialnya.

Akan membimbing kamu menjalankan bisnis Jastip menjadi salah satu peluang usaha bagi kamu yang senang traveling. Ini adalah peluang yang membuat kamu traveling tidak hanya sekedar membuang uang saja. Yuk simak ulasan berikut!

Cara Gampang Atur Keuangan Bagi Pelaku UKM

Pada zaman sekarang saat teknologi digital merambah dengan pesat, Indonesia kini semakin bertransformasi menjadi pasar yang potensial bagi e-commerce dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Berdasarkan data yang Accurate Online rangkum dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa pertumbuhan jumlah pelaku UKM di Indonesia telah mencapai lebih dari 55 juta unit. Hal itu memiliki arti bahwa bisnis di Indonesia mengalami perkembangan sehingga Anda sebagai pelaku bisnis memiliki potensial yang lebih besar untuk semakin tumbuh.

Seperti layaknya seluruh jenis bisnis lainnya, agar berjalan dengan lancar, para pelaku UKM sangat membutuhkan pengelolaan manajemen usaha yang baik, terutama pada sektor keuangan.

Sektor keuangan pada sebuah bisnis merupakan kerangka yang menyangga berjalannya usaha setiap harinya. Ditambah keuangan pula yang akan menentukan strategi bisnis seperti apa yang tepat dan masih di dalam batas kemampuan. Untuk itu, berikut Accurate Online jabarkan mengenai beberapa tips yang dapat diikuti bagi Anda para pelaku UKM Indonesia:

Begini Cara Tepat Memilih Software Akuntansi Untuk Bisnis Anda

Saat ini, semakin banyak pelaku bisnis UKM yang bermunculan. Namun tak semuanya memiliki latar belakang pendidikan akuntansi sehingga ada beberapa yang cukup memiliki kesulitan dalam menyusun laporan keuangan untuk bisnisnya. Kabar baiknya, kini tak perlu khawatir karena banyak software akuntansi yang bisa membantu menyelesaikan laporan keuangan Anda. Anda tak perlu bingung memilih, berikut tips yang bisa Anda coba saat ini, semakin banyak pelaku bisnis UKM yang bermunculan. Namun tak semuanya memiliki latar belakang pendidikan akuntansi sehingga ada beberapa yang cukup memiliki kesulitan dalam menyusun laporan keuangan untuk bisnisnya. Kabar baiknya, kini tak perlu khawatir karena banyak software akuntansi yang bisa membantu menyelesaikan laporan keuangan Anda. Anda tak perlu bingung memilih, berikut tips yang bisa Anda coba :

4 Strategi Cerdas Buat Emak-Emak yang Mau Membangun Usaha

Memiliki sebuah usaha merupakan idaman bagi semua orang, mengapa demikian? Karena dengan memiliki usaha Anda memiliki penghasilan yang dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apa lagi bagi emak-emak yang merasa lebih asyik untuk punya usaha dibandingkan kerja kantoran. Gimana Strategi emak-emak membangun usaha? Yuk simak ulasannya!

Sebagai wanita, tidak ada salahnya untuk menjadi mandiri dengan membeli keperluan pribadi seperti kosmetik, pakaian dan lain-lain dengan menggunakan uang sendiri. Dan bagi Anda yang telah menikah, tentunya akan sangat menyenangkan jika Anda dapat membantu keuangan keluarga dari hasil usaha Anda. Iya bukan?

Karena tidak dapat dipungkiri jika kebutuhan setelah berkeluarga akan bertambah banyak, jika hanya mengandalkan uang dari suami tentunya akan memberatkan, walaupun itu memang kewajiban seorang suami namun apa salahnya jika membantunya dengan membangun sebuah usaha disela-sela Anda mengurus rumah.

Lalu bagaimana caranya agar Ibu rumah tangga dapat membagun sebuah usaha? Berikut adalah ulasan empat strategi pintar Ibu rumah tangga membangun usaha.

5 Kriteria Produk yang Cocok Dijual Online, Pasti Cepat Laku!

Merintis bisnis online memang perkara mudah. Bermodalkan smartphone atau laptop, siapa pun bisa memulainya. Namun, bukan berarti pengelolaan bisnis online boleh dilakukan asal-asalan. Anda justru harus mempersiapkannya secara matang agar dapat mengungguli persaingan bisnis yang ketat dan seperti apa kriteria produk yang cocok dijual secara online.

Selain urusan keuangan, Anda juga patut memilih produk yang tepat untuk bisnis online. Sebaiknya Anda memahami beberapa kriteria produk yang cocok dijual secara online berikut ini. Sehingga proses promosi, pemesanan, dan pengiriman produk senantiasa lancar.