Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729
 

Blog

Online Tutorial, Tips & Trik, Artikel, Promo Accurate

5 Jenis Potongan Slip Gaji yang Perlu Anda Ketahui

Hari gajian adalah hari yang paling menyenangkan untuk setiap karyawan. Tak heran jika tanggal gajian adalah yang selalu ditunggu-tunggu. Tetapi pada saat gajian, ada rasa sedikit kecewa karena jumlah gaji yang didapat tidak menyeluruh sesuai dengan yang disepakati di awal kontrak kerja. Hal ini disebabkan karena gaji telah mengalami beberapa potongan. Banyaknya jumlah potongan berbeda tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Berikut 5 jenis potongan pada slip gaji yang perlu Anda ketahui.

Bisnis Apa yang Pas Dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga

Semua orang bisa melakukan bisnis. Siapa pun Anda dan berapa pun usia Anda, Anda bebas memulai bisnis kapan saja. Tak terkecuali Anda yang merupakan ibu rumah tangga. Sebagai seorang ibu rumah tangga, selain sibuk menyelesaikan pekerjaan rumah juga harus menghabiskan waktu untuk merawat anak. Di lain sisi, penghasilan suami juga kurang bisa menutupi kebutuhan keluarga yang semakin banyak.

Sebenarnya, ada banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Jika Anda sedang mencari peluang untuk mencari penghasilan tambahan dengan memulai bisnis baru sebagai ibu rumah tangga, berikut beberapa peluang usaha yang bisa Anda lakukan.

Yuk, Mencermati Keunikan Tren Digital Payment di Indonesia!

Beberapa tahun belakangan ini, masyarakat Indonesia semakin familiar dengan konsep digital payment. Sistem cashless (pembayaran non-tunai) memang makin sering digunakan oleh masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas. Hal ini sangat positif mendukung pertumbuhan digital payment di tanah air. Supaya implementasi digital payment di Indonesia tak kalah dengan negara-negara tetangga.

Jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga, ternyata tren digital payment di Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Para pebisnis pun wajib mencermati beberapa tren digital payment berikut ini. Karena tren tersebut bisa menjadi acuan untuk melakukan inovasi bisnis di masa depan:

Mudahnya Membayar Pajak UMKM dengan Aplikasi Accurate Online

Bagi Anda para pemilik UMKM, tidak lupa kan kalau Anda sekarang juga memiliki kewajiban untuk membayar pajak? Yang mana hal ini sudah diatur dalam UU No. 36 tahun 2008 Pasal 2 tentang Pajak Penghasilan, yang berbunyi bahwa setiap orang pribadi, orang pribadi yang memiliki warisan belum terbagi, badan dan bentuk usaha, tetap dikenakan pajak penghasilan.

Nah, bagi Anda yang masih tergolong pengusaha baru sehingga bingung dalam tata cara membayar Pajak UMKM, mari perhatikan penjabaran berikut ini.

Jangan Ragu Lagi, 10 Alasan Mengapa Harus memiliki Toko Online

Mulai sejak beberapa tahun terakhir ini, toko online menjadi suatu cara ampuh untuk menaikkan pendapatan dari penjualan barang. Bahkan juga, beberapa orang yang awalannya cuma menjualkan produk orang lain kini telah mempunyai toko online sendiri, pendapatan yang diperoleh dari menjualkan produk orang lain tersebut. Cerita ini bukan tanpa bukti, bila kamu sering berkunjung ke komunitas Kaskus, disana seringkali tertera kisah-kisah sukses anggota yang berjualan di komunitas jual beli kaskus maupun di tempat jual beli lain atau marketplace. Artikel ini akan menguatkan kamu  mengapa harus memiliki toko online sendiri.

Banyak cerita inspiratif yang bisa Anda miliki agar Anda lebih percaya untuk mengawali membuka toko online. Bila sekarang ini Anda telah mempunyai usaha offline, mungkin saja Anda juga akan ajukan pertanyaan kenapa mesti mempunyai toko online? Berikut adalah sebagian alasan mengapa harus memiliki toko online di kutip dari beragam sumber.

5 Tips Memaksimalkan Penyusunan Laporan Arus Kas Perusahaan

Seperti yang sudah Anda ketahui, arus kas (cash flow) yang berputar di dalam bisnis Anda merupakan bentukan dari keuntungan dan juga jumlah tagihan yang sudah Anda bayarkan. Memaksimalkan arus kas pada usaha kecil menengah bisa membuat perusahaan atau bisnis Anda mendapatkan keuntungan lebih cepat, menyelesaikan proyek dalam waktu yang lebih singkat, dan mengurangi jumlah biaya operasional bisnis.

Nah, agar bisa mencapai hal tersebut, Anda harus menggunakan strategi tertentu untuk memaksimalkan penyusunan laporan arus kas perusahaan itu sendiri. Kira-kira apa saja langkahnya? Berikut tipsnya.

Berpikir Ulang Tentang Uang

“Ada apa dengan uang? Kenapa kita tidak bisa mengelolanya dengan benar?” Termasuk Anda? Sering sekali kita mengeluh dengan mengeluarkan kata-kata di atas. Hampir setiap orang selalu mengatakan hal itu. Agar kita bisa terhindar dengan kalimat pembuka di atas, Anda harus merubah pikiran Anda, dan ubah pikiran tentang uang sekarang juga!

Di Amerika penggunaan kartu kredit cukup besar. Dimana dalam satu rumah tangga bisa membawa lebih dari $ 10 ribu di setiap saldo kartu kredit. Bagaimana di Indonesia? Data dari bank Indonesia mencatat selama periode Januari-Maret 2018 transaksi menggunakan kartu kredit mencapai Rp 2,24 triliun.

Kenapa mudah sekali seseorang menghabiskan uang yang banyak itu dengan akrtu kredit? Hanya dalam waktu tiga bulan ada transaksi hingga lebih dari Rp. 2 triliun. Apakah angka ini menunjukan kalau masyarakat Indonesia sangat boros?

Jawabannya tergantung Anda, apakah Anda menggunakan dana yang ada pada kartu kredit tersebut untuk membeli dan memabayar hal-hal yang produktif. Atau, Anda hanya menggunakan uang-uang tersebut untuk membeli hal-hal yang hanya digunakan sesaat saja?

Anda harus merubah pemikiran tentang uang seperti: jangan menghabiskan lebih dari yang Anda miliki. Ketika Anda ingin berhutang pun, Anda harus berpikir jangan menghabiskan lebih dari yang Anda mampu bayar kembali. Terkadang kita lupa akan hal ini!

Selain itu, ada begitu banyak informasi gratis di luar sana yang menunjukan bagaimana memperbaiki setiap aspek kehidupan finansial. Apabila Anda membaca media keuangan, konsultan keuangan, mereka kadang hanya fokus pada angka. Padahal uang bisa menjadi penyebab utama seseorang mengalami depresi, perceraian, penggunaan obat-obat terlarang, dan masalah kesehatan.

Jadi Womenpreneur itu Gampang! Baca Tipsnya di Sini

Meskipun paradigma masyarakat yang terbentuk mengenai pemimpin terutama pada dunia entrepreneur pada umumnya didominasi oleh laki-laki, bukan hal yang tidak mungkin jika perempuan terkadang mengambil peran penting tersebut dan melakukannya dengan baik. Tentunya diperlukan beberapa skill yang bisa dipelajari oleh kaum hawa tersebut. Apa saja tips yang bisa dipelajari oleh perempuan untuk memimpin sebuah bisnis? Berikut Accurate Online sebagai software Akuntansi Indonesia rangkumkan agar perempuan semakin mahir dalam dunia entrepreneur

4 Cara Menemukan Bisnis Partner yang Tepat

Ketika membangun sebuah bisnis, tak semua orang memulainya seorang diri. Banyak juga yang membuat kolaborasi dengan pihak lain. Menemukan rekan bisnis yang tepat bukanlah hal yang mudah. Tidak sedikit kejadian saat sebuah bisnis harus mengalami keruntuhan karena terjadi perselisihan, entah itu karena pembagian keuntungan yang tidak merata, pelaksanaan visi dan misi yang kurang sejalan sehingga perjalanan bisnis pun harus berakhir.

Oleh sebab itu, jika ingin membangun sebuah bisnis, sebaiknya Anda mencari rekan yang tepat agar bisnis Anda tidak perlu pupus di tengah jalan. Sayangnya, mencari rekan bisnis yang tepat bukanlah hal yang mudah. Berikut cara yang bisa Anda lakukan :

5 Tanda Ini Menunjukkan Bahwa Bisnis Anda Memiliki Kondisi Keuangan Baik

Manajemen finansial adalah salah satu hal penting yang bisa menunjang pertumbuhan bisnis Anda. Kondisi keuangan memainkan peranan yang cukup vital. Oleh sebab itu, manajemen keuangan yang baik tentu akan memberikan dampak yang signifikan pada bisnis yang Anda kelola. Nah, apakah selama ini Anda sudah mengelola keuangan bisnis dengan baik? Berikut tanda-tanda bahwa Anda telah berhasil melakukan manajemen finansial untuk bisnis Anda.

Pentingnya Memiliki Kemampuan Komunikasi Digital Di Era Teknologi

Mungkin beberapa dari Anda masih belum tahu dan bertanya apa itu kemampuan komunikasi digital? Ini adalah salah satu aspek kecerdasan digital yang wajib diketahui, agar Anda mampu menjalankan dan mengembangkan bisnis dengan baik. Bahkan kemampuan komunikasi semacam ini bisa menentukan apakah Anda akan mampu bertahan di dalam bisnis yang Anda geluti atau tidak.

Kita tahu bahwa di era ekonomi digital seperti sekarang ini persaingan sudah sangat kompetitif, sehingga kompetensi semacam ini dinilai sangat krusial.

Berikut ini 5 hal mengenai kemampuan komunikasi digital yang harus Anda pahami dan juga kuasai. Bagi Anda yang tetap ingin bertahan dan berkembang untuk membesarkan bisnis, point-point berikut ini wajib Anda terapkan.