Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Jangan Ragu Lagi, 10 Alasan Mengapa Harus memiliki Toko Online

ABC Palem > Bisnis #GoLimitless  > Jangan Ragu Lagi, 10 Alasan Mengapa Harus memiliki Toko Online

Jangan Ragu Lagi, 10 Alasan Mengapa Harus memiliki Toko Online

Mulai sejak beberapa tahun terakhir ini, toko online menjadi suatu cara ampuh untuk menaikkan pendapatan dari penjualan barang. Bahkan juga, beberapa orang yang awalannya cuma menjualkan produk orang lain kini telah mempunyai toko online sendiri, pendapatan yang diperoleh dari menjualkan produk orang lain tersebut. Cerita ini bukan tanpa bukti, bila kamu sering berkunjung ke komunitas Kaskus, disana seringkali tertera kisah-kisah sukses anggota yang berjualan di komunitas jual beli kaskus maupun di tempat jual beli lain atau marketplace. Artikel ini akan menguatkan kamu  mengapa harus memiliki toko online sendiri.

Banyak cerita inspiratif yang bisa Anda miliki agar Anda lebih percaya untuk mengawali membuka toko online. Bila sekarang ini Anda telah mempunyai usaha offline, mungkin saja Anda juga akan ajukan pertanyaan kenapa mesti mempunyai toko online? Berikut adalah sebagian alasan mengapa harus memiliki toko online di kutip dari beragam sumber.

1. Jangkauan Pasar Lebih Luas

Dengan adanya toko online, maka usaha Anda juga akan mempunyai jangkauan yang lebih luas, tidak cuma dalam lokasi dimana Anda berada. Bila sekarang ini Anda belum juga mempunyai toko online sendiri, maka Anda bisa membuat akun di marketplace, seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Shopee dan marketplace lainnya, serta menjual lewat sosial media atau mungkin dengan langkah membuat katalog produk dengan memakai blog.

Walau toko online juga akan memberi jangkauan pasar yang luas kepada Anda, tapi Anda harus ingat toko online tidak dapat cepat berkembang, kadangan hingga satu bulan Anda pun tidak mendapatkan pembeli. Hal pertama yang perlu Anda kerjakan yaitu mencari trust customer hingga bila satu waktu customer bisa kembali belanja maupun merekomendasikan toko Anda pada relasi atau keluarganya. Sehingga Anda tahu mengapa harus memiliki toko online.

2. e-commerce diperkirakan akan tumbuh sekitar 13-25 persen Setiap Tahun

Proyeksi dari eMarketer memperlihatkan perkembangan e-commerce yang cepat di semua dunia. Tahun ini diprediksikan juga akan menjangkau puncaknya pada akhir 2018, dengan nilai transaksi yang diprediksi hampir $ 2,5 triliun. Di AS sendiri, perkembangan e-commerce diperkirakan hingga mencapai antara 11, 6 % dan 16,5 % selama 2013-2018.

Dalam menentukan jenis bisnis, senantiasa untuk mengecek tren pasar mengenai pertumbuhan apabila memungkinkan. Statistik cadangan inspirasi kalau tipe e-commerce merupakan pilihan yang baik untuk pebisnis yang menginginkan mulai suatu perusahaan baru, atau mereka yang tertarik dalam diversifikasi serta memperluas bisnis. Dengan persentase yang cukup besar setiap tahunnya, menjadi alasan mengapa harus memiliki toko online. Jika bisnis Anda ingin lebih besar, di era sekarang Anda bisa mengetahui mengapa harus memiliki toko online sendiri.

Bila Anda menginginkan masuk ke e-commerce, adalah hal yang baik. Peluang tumbuh dari waktu ke waktu. Agar Anda bisa menikmati total transaksi tersebut, maka segeralah untuk membuka toko online Anda sendiri. Jangan selalu menumpang dengan orang lain.

3. Dapat menampung pelanggan lebih Banyak

Tidak serupa dengan usaha yang dilakukan secara offline, toko online bisa dengan mudah menjaring serta mendapatkan pelanggan, setiap saat dimana saja. Toko offline bisa saja hanya mampu di lihat oleh beberapa orang seputar toko Anda baik warga setempat maupun warga yang kebetulan lewat.

Sedangkan toko online dapat mendatangkan pelanggan dari semua dunia. Tidak cuma itu saja, untuk mereka yang pintar berbahasa Inggris, bisa meningkatkan bisnisnya contohnya dengan melakukan ekspor barang seperti kisah penjual biji kopi yang seringkali mengekspor dagangannya ke Eropa. Bukankah itu menarik, bisa dapat pelanggan dari luar negeri? Inilah alasan mengapa harus membuka toko online sendiri.

4. penghasilan seperti yang anda idamkan

Untuk bisnis, lokasi usaha yaitu kebutuhan paling utama. Hal semacam ini bisa membuat perbedaan besar dalam hal visibilitas serta penjualan. Dalam e-commerce, Anda bisa mengatur suatu nama toko dengan membeli domain, serta menjual produk Anda dengan global. Anda tak perlu toko fisik untuk memajang dagangan Anda.

Hal tersebut terlihat cukup jelas, namun implikasi lebih jauh dari yang Anda ketahui. Mode “pop-up” toko tengah meningkat, karna lebih dari satu pedagang menentukan untuk memenuhi pelanggan melalui smartphone. Ini bermakna pedagang e-commerce pro aktif bisa mendirikan toko tanpa melanggar ketentuan atau hukum tertentu. Mengapa harus memiliki toko online, karena toko online bisa membuat Anda memiliki penghasilan yang besar.

Dilain sisi E-commerce mempunyai karakter yang kadang-kadang “pasif” dibanding toko offline, karenanya Anda harus pintar jalankan promosi toko online untuk menggapai pendapatan seperti yang Anda idamkan. Salah satunya harus responsif ketika ada calon pelanggan yang bertanya kepada Anda.

5. Memiliki Bisnis lebih profesional

Mempunyai toko online sendiri tanpa berteduh dengan marketplace bakal membuat bisnis nampak lebih profesional. Toko online yang dipunyai dengan nama bisnis sendiri dapat membuat usaha Anda nampak lebih profesional serta elegan. Meskipun saat ini Anda menyandang status UKM, mengapa harus memiliki toko online sendiri, akan membuat usaha Anda lebih profesional seperti usaha yang sudah besar.

6. Kemudahan untuk pembeli

Kebutuhan akan kemudahan dalam membeli produk yaitu alasan mengapa toko online itu mutlak. Kemudahan seperti apa? Misalnya yaitu Konsumen A ada di Surabaya menginginkan membeli produk B yang lokasinya di Sidoarjo. Karna konsumen tidak ingin menghabiskan waktu serta tenaga ke Sidoarjo, Konsumen A mengambil keputusan pesan lewat online serta dikirimkan melalui jasa ojek online. Cuma menunggu sekian jam tanpa harus membuang tenaga di jalan, konsumen A telah memperoleh apa yang di inginkan. Poin ini menjadi penting mengapa harus memiliki toko online sendiri.

7. Begitu mudah untuk membangun

Keuntungan e-commerce selalu meningkat dari hari ke hari, Anda dengan mudah membuat sebuah toko online dengan melaksanakan pemasaran lewat optimalkan SEO. Dengan mudah Anda bisa mengatur produk yang dapat Anda pasarkan, bahkan juga anda bisa melakukan kerja sama dengan distributor untuk bekerja bersama sama dalam suplai produk.

8. Mempunyai Ekslusivitas

Memiliki toko online mengurangi dampak perang harga serta persaingan yang tidak sehat di ekosistem marketplace yang ada. Anda juga tidak dibatasi dengan sebagian aturan marketplace, hakikatnya toko online milik Anda cuma Anda yang memiliki hak mengatur semua kesibukan di dalamnya. Inilah alasan mengapa harus memiliki toko online sendiri.

9. Anda bisa menjual lebih banyak pada pelanggan Menggunakan Email

Nyaris setiap bisnis e-commerce temukan kalau kurangi gesekan begitu perlu untuk membuat penjualan yang banyak. Shopping cart yang ditinggalkan yaitu persoalan umum, serta Anda mesti mempunyai kehendak untuk merubah serta memaksimalkan website Anda untuk mendapatkan penjualan secara maksimal.

Konten pemasaran yaitu satu diantara langkah yang efektif untuk menjual, Anda sanggup bikin diskon menjadi alat yang relevan untuk menaikkan pelanggan. Kirimkan informasi paling baru pada pelanggan melalui e-mail.

Beberapa besar entrepreneur mempunyai inspirasi usaha lain makanya anda mesti lakukan seribu langkah dalam untuk memerangi persaingan perebutan dunia e-commerce. Terdapat beberapa alasan bagus untuk mulai usaha e-commerce. Bila Anda tertarik untuk jadi bos sendiri serta jual produk yang Anda gemari, itu suatu hal yang layak diperhitungkan. Bila Anda menginginkan percepat proses, maka Anda bisa membeli toko online yang sudah besar.

10. 80 persen dari populasi situs sudah membuat pembelian secara online

Seperti yang bisa anda pikirkan, yang 80 % hanya dapat tumbuh. Kunci membangun e-commerce mesti membangun keyakinan serta kredibilitas dengan memimpin konsumen. Dalam pengertian mesti mempunyai segi yang menarik konsumen, serta memberi navigasi yang user-friendly, diluar itu anda bisa memberikan konten menjadi alat promosi. Diluar itu anda bisa melaksanakan perbaikan dengan berkala agar menaikkan kepuasan konsumen. Untuk itu, mengapa harus memiliki toko online, karena peluangnya dan pertumbuhannya masih sangat besar.

Itulah keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika Anda membuka toko online sendiri. Memang, membangun toko online tidaklah mudah. Tetapi jika Anda bekerja keras dan konsisten sudah pasti toko online Anda akan membawa Anda memiliki kekayaan dan membuat Anda dikenal sebagai pelaku UKM yang sukses. Mengapa harus memiliki toko online, karena toko online akan membawa Anda untuk meraih kesuksesan di zaman digital saat ini. Jangan menunda-nunda lagi, segera bangun toko online Anda.

Yang Tak Boleh Terlupakan

Ketika toko online sudah berjalan, dan transaksi semakin banyak maka jangan pernah Anda melupakan masalah pembukuan usaha. Hal ini penting, untuk mengetahui berapa laba yang Anda peroleh selama usaha Anda berjalan. Jika Anda sudah memiliki toko online, maka Anda pun harus memakai software pembukuan online juga. Seperti software pembukuan Accurate Online yang bisa Anda gunakan untuk mencatat segala pembukuan toko online, hingga menghasilkan laporan keuangan toko online Anda. Jika ingin beli Accurate, langsung aja cek disini.

Navadelia
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website