Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Rahasia Mendulang Untung Besar dari Sistem Pre-Order Bisnis Online!

ABC Palem > Bisnis #GoLimitless  > Rahasia Mendulang Untung Besar dari Sistem Pre-Order Bisnis Online!

Rahasia Mendulang Untung Besar dari Sistem Pre-Order Bisnis Online!

Apa yang dimaksud dengan sistem bisnis online pre-order (PO)?

Bisnis online dengan sistem PO mempermudah Anda yang tidak memiliki modal. Karena sistem bisnis tersebut mengharuskan pelanggan membayar produk yang diinginkan dan menunggu dalam kurun waktu tertentu. Setelah jumlah produk yang dipesan mencapai kuantitas tertentu, barulah Anda mengajukan prosesnya pada vendor/supplier penyedia produk.

Banyak orang yang ragu dengan bisnis online sistem PO. Karena sistem tersebut dianggap kurang efektif menarik minat pelanggan. Apa lagi jika pelanggan Anda lebih senang dengan produk yang cepat, sistem pre-order tidak akan cocok dengan mereka.

Tapi Anda jangan khawatir takut menjalankan dengan model bisnis pre-order. Anda tetap berpeluang mendulang keuntungan besar dari sistem PO tersebut kalau Anda memperhatikan beberapa hal penting ini:

Produk Harus Memiliki Keistimewaan

Bisnis online dengan sistem PO tak akan diminati bila produk yang dijual tidak memiliki keistimewaan. Karena calon pelanggan Anda mungkin bisa membeli produk lain yang persis sama tanpa harus menantikan sistem PO.

Oleh sebab itu, Anda wajib memastikan bahwa produk yang Anda jual memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya, hanya dijual dalam edisi terbatas atau harus dibeli di luar negeri. Produk eksklusif yang dipasarkan dengan sistem PO pasti laris manis karena sangat diminati.

Bekerja Sama dengan Vendor/supplier Terpercaya

Anda tak perlu khawatir menyetorkan sejumlah uang untuk menebus produk tertentu bila Anda bekerja sama dengan vendor/supplier terpercaya. Biasanya vendor terpercaya sudah memiliki rekam jejak bisnis yang cemerlang selama bertahun-tahun. Risiko penipuan dengan modus bisnis online sistem PO pun dapat diminimalkan. Karena vendor terpercaya pasti memiliki banyak reseller di berbagai daerah.

Membuat Sistem Pemesanan yang Jelas

Prosedur pemesanan yang jelas merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis online dengan sistem PO. Anda harus dapat memberikan kepastian mengenai harga produk, ongkos kirim, dan tanggal ketersediaan poduk setelah pelanggan membayar. Sehingga pelanggan Anda sabar menunggu kehadiran produk yang dibeli dengan sistem PO.

Sistem PO yang jelas tentu tak lepas dari pengelolaan urusan finansial bisnis. Anda mesti memanfaatkan software Accurate Online untuk mempermudah dokumentasi sistem PO. Accurate Online bukan hanya software yang bisa digunakan untuk membuat laporan keuangan.

Lebih dari itu, Accurate Online juga dapat membantu Anda mengatur persediaan produk, utang piutang, aset bisnis, dan hal-hal penting lainnya. Proses setting Accurate Online yang praktis tak akan menyulitkan Anda saat mengatur urusan finansial untuk sistem PO.

Accurate Online pun bisa diintegrasikan dengan tiga marketplace besar di Indonesia, sehingga akan memudahkan Anda ketika ada pesanan dan ingin mencatat pada pembukuan yang terdapat di Accurate Online. Jadi Anda tidak perlu kerja dua kali deh. Asyik kan?

Memulai Sistem PO di Akhir Bulan

Ada alasan penting yang membuat Anda harus memulai sistem PO di akhir bulan. Karena mayoritas orang sudah mendapatkan gaji di akhir bulan. Sehingga banyak orang tergerak untuk berbelanja lebih banyak setelah gajian. Hal tersebut membuat Anda berpeluang mendapatkan untung besar. Di pertengahan bulan atau akhir bulan berikutnya, pelanggan tinggal menerima produk pesanan tanpa harus mengkhawatirkan biayanya.

Menjalin Komunikasi Efektif dengan Pelanggan

Jangan lupa untuk selalu menjaga komunikasi yang efektif dengan pelanggan. Anda wajib menyampaikan progress sistem PO yang sedang Anda jalani. Jika ada pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan, jawablah dengan sabar dan jelas. Pelanggan yang sudah merasakan kualitas pelayanan bisnis Anda tak akan ragu untuk berbelanja lagi di kemudian hari.

Testimoni dari para pelanggan yang puas pun dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian calon pelanggan lainnya. Pengalaman bisnis online dengan sistem PO pasti membuat Anda semakin mahir mengelola pemesanan produk dalam jumlah banyak.

Banyak bisnis online yang sukses mengusung sistem PO tanpa harus memiliki modal besar dan persediaan produk yang kuantitasnya banyak. Jadi, kapan giliran Anda yang memanfaatkan peluang bisnis menguntungkan tersebut?

Navadelia
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website