Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Tak Perlu Bingung Lagi, Accurate Lite Hadir Sebagai Aplikasi UMKM untuk Pencatatan Usaha

ABC Palem > Info Terkini  > Tak Perlu Bingung Lagi, Accurate Lite Hadir Sebagai Aplikasi UMKM untuk Pencatatan Usaha

Tak Perlu Bingung Lagi, Accurate Lite Hadir Sebagai Aplikasi UMKM untuk Pencatatan Usaha

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia sering sekali tidak mencatat transaksi harian mereka. Bahkan untuk pembukuan saja mereka tidak memilikinya. Mereka sering beranggapan, pembukuan tidak penting. Banyak pengusaha UMKM yang merasa pembukuan ribet. Tetapi, kini tak perlu bingung lagi. Karena Anda bisa mengelola pembukuan usaha menggunakan Accurate Lite aplikasi UMKM untuk pencatatan usaha.

Belum banyak pengusaha di Indonesia yang belum melakuka pencatatan usaha, disebabkan masih banyak pengusaha di Indonesia yang malas dalam mencatat transaksi, mencatat stok barang, dan menyiapkan segala bentuk laporan keuangan bisnis, hingga laporan pajak. Ada juga pengusaha yang melakukan pencatatan hanya dengan mencatat dalam sebuah kertas.

Meskipun usaha Anda masih dalam skala kecil, Anda tetap harus melakukan pencatatan keuangan. Mengapa? Dengan adanya pencatatan keuangan, Anda sebagai pengusaha bisa mengetahui apakah bisnis Anda sedang dalam keadaan sehat atau tidak.

Dengan adanya pencatatan keuangan, Anda juga bisa mengetahui berapa keuntungan dan kerugian yang Anda alami. Jika Anda rugi, Anda bisa mengambil keputusan bagaimana agar usaha Anda menjadi untung. Jika Anda untung, Anda bisa mempertahankan dan terus meningkatkan keuntungan usaha Anda.

Gimana mau tahu omzet yang diperoleh pelaku UMKM jika mereka tidak pernah mencatat?

Inilah yang menjadi masalah UMKM di Indonesia, mereka sangat jarang dalam mencatat transaksi yang terjadi setiap harinya. Banyak pelaku UMKM yang tidak peduli akan hal ini. Coba, lihat saja ketika Anda sedang makan di Warteg, apakah setelah Anda memesan pemilik warteg mencatat total transaksi yang dilakukan saa Anda makan? Tidak kan?

Padahal ini penting bagi pemilik usaha, dengan adanya pencatatan keuangan yang rapih dan sistematis. Pemilik usaha dapat mengetahui berapa omzet harian, bulanan, hingga tahunan yang Anda dapatkan. Dengan mengetahui jumlah omzet, Anda bisa mengetahui berapa banyak omzet yang Anda dapatkan.

Jika Anda tidak memiliki pencatatan, tentunya sangat sulit dalam melihat jumlah omzet yang Anda peroleh. Apa lagi, saat ini Anda pastinya ingin sekali melihat omzet secara realtime. Tentunya dengan Accurate Lite, Anda bisa melakukan hal itu dengan mudah dan tepat. Karena Accurate Lite adalah aplikasi pembukuang ringan yang bisa Anda akses kapanpun hanya dari genggaman Anda.

Accurate Lite, Aplikasi Pembukuan Ringan untuk UMKM

Accurate Lite adalah aplikasi keuangan sederhana yang bisa digunakan oleh usaha kecil yang bisa dengan mudah digunakan oleh pemilik usaha, meskipun tidak memiliki pengetahuan luas tentang akuntansi. Dengan beberapa fitur sederhana pada Accurate Lite, akan memudahkan Anda dalam mencatat pembukuan usaha. Bahkan Anda bisa langsung mencetak faktur dengan printer kasir yang terhubung dengan bluetooth dari smartphone Anda.

Kehadiran Accurate Lite membantu pelaku UMKM di Indonesia untuk pencatatan usaha dan membuat laporan transaksi harian mereka hanya dengan smartphone. Apa lagi Accurate Lite benar-benar di desain sesuai dengan kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dengan fitur-fitur yang benar-benar diperlukan oleh pelaku UMKM di Indonesia.

Dengan menggunakan Accurate Lite, para pelaku UMKM bisa melakukan pencatatan transaksi yang dilakukan secara harian. Baik transaksi penjualan maupun pembelian, serta bisa mengecek ketersediaan stok yang ada di gudang.

Selain itu, pelaku UMKM bisa membuat laporan keuangan yang selama ini tidak pernah mereka buat. Laporan keuangan akan sangat dibutuhkan dalam mengelola keuangan usaha dan melihat bagaimana profit usaha harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan.

Kehadiran Accurate Lite tentunya bisa menjadi salah satu solusi bagi pengusaha untuk lebih rapih dalam pembukuan usaha. Ketika pembukuan telah rapih, pelaku usaha tidak akan merasa sulit dalam melihat kelayakan usaha yang mereka miliki. Sehingga bisa memudahkan para pengusaha untuk bisa melihat keuntungan tiap bulannya

Dengan hadirnya Accurate Lite, pelaku UMKM bisa lebih rapih dalam mengelola pembukuan usaha, membuat laporan keuangan serta lebih disiplin dalam melakukan pencatatan usaha. Dengan begitu Anda bisa lebih fokus untuk menjalankan usaha tanpa pusing lagi dalam melakukan pencatatan keuangan. Terlebih jika harus melakukan pencatatan setiap transaksi yang menggunakan rumus, pasti itu meribetkan dan membuang-buang waktu yang kamu miliki.

Navadelia
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website