skip to Main Content
Promo berlangganan Accurate Online dengan diskon hingga 25%

3 Tips Terbaik Untuk Membuat Nama Produk Yang Menarik

Perlu Anda ketahui bahwa judul ataupun nama produk memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan calon konsumen merasa tertarik untuk membeli berbagai produk yang Anda tawarkan. Jadi, bila dari judulnya saja mereka sudah tidak tertarik, maka akan kecil kemungkinan mereka mau membaca deskripsi. Bila sudah begitu, maka jangan berharap konversi pembelian akan terjadi, dan angka penjualan pun akan terus menurun. Untuk itu, memberikan nama produk yang baik dan juga tepat sasaran sangat penting untuk para pebisnis yang ingin meningkatkan penjualannya. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan tips terbaik untuk membuat nama produk yang menarik.

1. Kenali Sifat Produk dan Calon Pelanggan

Setiap produk mempunyai kelebihannya tersendiri, pun sama halnya dengan pelanggan yang mengunjungi lapak e-commerce yang sedang Anda kelola, pastinya mempunyai karakteristik tersendiri. Sehingga, mengenali kedua hal tersebut adalah langkah awal yang bisa Anda lakukan bila ingin meningkatkan angka penjualan e-commerce Anda. Setiap pebisnis tentun ingin memunculkan hal terbaik yang mampu ditawarkan oleh produknya. Tapi, Anda harus memperhatikan juga sifat produk dan juga pasar yang ingin Anda targetkan. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk membuat nama ataupun judul di lapak digital yang keliru bila memang literasi digital dari target pasar Anda belum terlampau tinggi.

Perhatikanlah bahwa setiap produk yang Anda tawarkan di platform digital biasanya dicari oleh para pelanggan dengan mengetik suatu kata kunci tertentu di menu pencarian. Selain itu, ingatlah bahwa tidak melulu pelanggan menulis kata kunci secara tepat. Untuk itu pelajarilah bahasa yang digunakan oleh para calon konsumen setiap hari, apakah pasar yang Anda targetkan selalu fasih dalam menggunakan kata kunci produk dengan menggunakan bahasa inggris, atau memang mereka lebih senang menulisnya dengan menggunakan bahasa lain?

Pun berbeda juga dengan produk yang memang lebih menargetkan karakteristik pelanggan dengan literasi digital yang memang cukup atau berada di atas rata-rata. Menulis judul dengan cara penulisan yang salah, terutama pada beberapa produk dengan nama yang di dalamnya terkandung bahasa asing, justru bisa jadi akan membuat calon pelanggan merasa ilfeel. Bahkan, produk yang Anda tawarkan berpotensi tidak tampil di tab pencarian mereka.

2. Sertakan Dimensi Produk dalam Judul

Anda harus mengerti bahwasanya tidak semua pelanggan menulis dimensi produk yang mereka perlukan di dalam tab pencarian yang sudah disediakan oleh platform digitalnya. Bahkan, beberapa dari mereka juga banyak yang memasukkan dimensi saat mencari produk yang dibutuhkannya. Untuk itu, Anda perlu melengkapi produk Anda dengan dimensi di dalam judul. Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, menulis dimensi secara jelas dalam bentuk angka. Kedua, menggunakan kata sifat yang menjelaskan dimensi produk secara umum.

3. Jangan Melupakan Fungsi atau Fitur Andalan

Pencarian produk pada suatu platform e-commerce seringkali bersifat sangat pragmatis. Untuk itu, pastikanlah untuk menambahkan fitur atau fungsi andalan dari produk agar mampu mempermudah calon pelanggan dalam menemukan produk Anda. Selain itu, mencantumkan fungsi produk di bagian nama atau judul juga akan membantu Anda dalam memberikan pembeda untuk produk yang sama yang mungkin digunakan untuk kebutuhan yang berbeda.

Penutup

Dengan membuat nama produk yang baik dan juga tepat, maka kinerja penjualan Anda di platform e-commerce akan berkembang. Terlebih lagi bila Anda menggunakan aplikasi dari Accurate POS yang sudah terintegrasi dengan Accurate Online. Sehingga, Anda akan lebih mudah dalam mengelola setiap produk dan bisnis Anda secara menyeluruh.

×