skip to Main Content
Sehubungan Pandemi COVID-19, kantor kami tutup sampai 24 April 2020. Kami tetap siap melayani Anda via telepon, chat, & email.
5 Tips Bagi Peminat Bisnis Rental Mobil Mobil Dengan Modal Kecil

5 Tips Bagi Peminat Bisnis Rental Mobil Mobil dengan Modal Kecil

Mobil adalah salah satu barang mewah yang ternyata memiliki nilai bisnis yang cukup menguntungkan. Di zaman modern seperti sekarang ini, mobil bahkan bisa menjadi salah satu mata pencaharian, seperti yang dilakukan para driver online yang terkenal itu, seperti Gocar atau Grab car.

Melihat fenomena ini, Anda yang mungkin bisa membuat bisnis rental mobil dan mengambil peluang, pasalnya, mobil menjadi kebutuhan banyak orang saat ini sebagai alat transportasi yang dinilai nyaman dan aman. Meski begitu, kendala modal memang bisa menjadi kendala untuk mengelola bisnis rental mobil itu sendiri.

Tips Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil

Jika Anda berminat untuk menjalani bisnis ini, namun merasa terkendala dengan modal kecil, Anda tidak perlu pesimis dulu. Dengan menjalankan beberapa tips berikut, Anda sudah bisa menjalankan bisnis rental mobil dengan modal kecil. Berikut ulasannya:

Pilihlah Mobil yang Diminati Banyak Orang

Salah satu aspek yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis rental mobil adalah memilih mobil yang banyak diminati. Caranya, sebelum membeli sebuah mobil untuk direntalkan, Anda pilih jenis mobil yang sekiranya banyak disukai calon pelanggan di sekitar Anda. Misalnya, mobil dengan bahan bakar yang irit dan bisa membawa banyak orang sangat disukai saat ini. Maka, Anda belilah jenis mobil tersebut untuk kemudian direntalkan. Jangan lupa untuk menentukan harga sewa mobil berdasarkan tipe mobil tersebut.

Membeli Mobil Secara Kredit

Jika memang modal Anda masih kecil, Anda bisa membeli mobil dengan cara kredit. Anda bisa mengambil budget untuk membayar cicilan tersebut dari pendapatan sewa mobil Anda agar tidak terbebani setiap bulanya. Namun, lebih disarankan untuk membeli mobil baru secara tunai saja.

Daftarkan Mobil ke Asuransi

Bisnis rental mobil termasuk salah satu jenis yang memiliki resiko. Resiko yang umum terjadi adalah kerusakan pada mobil yang terjadi akibat bencana alam, kecelakaan, hilang dan lain sebagainya. Maka dari itu, setiap mobil yang Anda gunakan untuk bisnis rental, sebaiknya didaftarkan di perusahaan asuransi. Keuntungannya, jika mobil rental milik Anda mengalami kerusakan, pihak asuransi akan menanggung biaya kerusakan tersebut.

Jangan Beli Mobil Bekas

Mobil bekas saat ini juga banyak dijual dan diminati oleh sebagian orang. Harga mobil bekas yang lebih murah dibandingkan harga mobil baru, menjadi salah satu pertimbangan sebagian orang tersebut. Meski begitu, sebaiknya jangan membeli mobil bekas untuk usaha rental mobil dengan modal kecil. Pilih mobil baru yang jauh lebih nyaman dan aman saat digunakan pelanggan. Beli mobil baru juga bisa menghemat biaya perawatan mesin mobil.

Promosikan Bisnis Anda

Kenalkan bisnis rental mobil dengan modal kecil milik Anda ke masyarakat luas dengan cara promosi yang maksimal. Anda bisa berpromosi lewat iklan surat kabar, media online, social media hingga website khusus toko online. Perluas market dengan promosi bisnis rental mobil dengan modal kecil  pada pengunjung hotel dan pelanggan tetap Anda.

Dalam bisnis apapun, Anda diharuskan mencatat setiap transaksi yang terjadi. Dengan pembukuan yang baik tentunya bisnis Anda akan berjalan lebih optimal. Anda bisa menggunkan software akuntansi untuk memudahkan pembukuan bisnis dan pembuatan laporan keuangan seperti Accurate Online.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang sudah dikembangkan sejak tahun 1999 dan telah digunakan oleh 300 ribu pengguna dari berbagai jenis bisnis. Anda bisa mencoba Accurate Online gratis selama 30 hari melalui link ini.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *