skip to Main Content
Promo Cermat Accurate Online, diskon hingga Rp 2.000.000,- Kode Promo: CERMAT
7 Prospek Karir Kuliah Manajemen

7 Prospek Karir Kuliah Manajemen

Anda minat untuk kuliah manajemen setelah lulus sekolah menengah tahun ini? Artikel ini akan memberikan gambaran umum mengenai apa itu studi manajemen dan apa saja prospek karir impian bagi para lulusannya. Mengambil jurusan manajemen merupakan jurusan yang banyak diminati hampir di setiap tahunnya. Sebagian orang yang memilih jurusan manajemen ini beranggapan, bahwa jurusan manajemen bisa menjadikan seseorang hidup lebih sejahtera di masa depan.

Apa Itu Kuliah Manajemen?

Manajemen memiliki cakupan yang luas, serta berbagai definisi dari para ahli yang menafsirkan tentang ilmu manajemen. Seperti menurut Mary Parker Follet, manajemen merupakan seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Dari definisi tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa seperti seorang manajer yang bertugas untuk mengatur serta mengarahkan orang lain, untuk mencapai tujuan organisasi. Kuliah manajemen akan banyak mengajarkan kita seputar kegiatan manajemen perusahaan serta ruang lingkup bisnis.

Sektor-sektor penting seperti keuangan, sumber daya manusia hingga pemasaran produk memang harus memiliki manajemen yang baik, agar bisa berhasil dan menguntungkan untuk suatu perusahaan yang menjalankannya. Menjadi sarjana ekonomi yang sudah lulus dari jurusan manajemen, juga akan membuka prospek karir yang luas di berbagai sektor penting di Negara kita.

Prospek Karir Kuliah Manajemen

Jika saat ini Anda adalah mahasiswa yang sedang kuliah manajemen, namun bingung untuk memilih kerja seperti apa yang sesuai jurusan dan karakter diri Anda? Beberapa prospek karir berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat dengan tawaran gaji yang cukup tinggi:

Front Officer dan Back Office di Bank

Jika sudah lulus dari kuliah manajemen nanti, kamu sangat berpeluang besar untuk bekerja di sector perbankan. Beberapa lowongan kerja yang tersedia diantaranya adalah untuk posisi front office sebagai teller dan customer service, juga menjadi konsultan perbankan dengan menjadi back officer. Dari situ, jika Anda berprestasi dengan baik, maka karir Anda akan terus meningkat.

Entrepreneur (Pebisnis)

Istilah entrepreneur atau pebisnis merupakan salah satu profesi yang sering dijadikan contoh dalam kuliah manajemen. Lulusan manajemen memang sebaiknya memilih profesi sebagai pebisnis, karena ilmu manajemen secara umum dan khusus telah dikuasai. Menjadi entrepreneur memang tidak mudah, Anda tidak boleh mudah menyerah. Mulailah dengan membuat perusahaan startup dengan modal yang kecil tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Recruiter dan Staff HRD

Jika Anda sudah lulus dari kuliah manajemen dan mengambil konsentrasi manajemen sumber daya manusia, maka prospek kerja menjadi recruiter atau HRD staff, bisa menjadi pilihan yang tepat. Keduanya memiliki tugas yang sama, sebagai staff yang akan merekrut karyawan yang memiliki kecocokan skill dengan jabatan yang ditawarkan untuk kemajuan perusahaan.

Marketing dan Staff Keuangan

Lulusan manajemen memang sangat cocok bekerja menjadi seorang marketing yang handal. Mempromosikan produk dari suatu perusahaan, serta menentukan target pasar merupakan tugas utamanya. Begitu juga dengan staff keuangan yang bisa dibilang memiliki rata-rata penghasilan yang cukup tinggi, dengan tugas untuk mengatur transaksi keuangan perusahaan baik yang masuk dan keluar. Sudah ada gambaran untuk prospek kerja setelah lulus dari jurusan manajemen? Persiapkan apa saja yang harus dilengkapi saat melamar kerja ke beberapa bidang tersebut. Kuliah manajemen tentunya akan membawa kita ke jenjang karir yang lebih baik, jika kita serius mempelajarinya sejak dini.

Dalam bisnis, hal krusial lain selain manajemen adalah pembukuan. Tanpa pembukuan yang baik bisnis Anda akan sangat sulit berkembang. Solusinya adalah dengan menggunakan software akuntansi untuk kemudahan pembukuan bisnis. Anda bisa menggunakan Accurate Online sebagai solusi untuk kemudahan pembukuan bisnis Anda.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis dengan pengoperasian termudah dan menghasilkan laporan keuangan yang terlengkap. Anda bisa mencoba Accurate Online secara gratis selama 30 hari

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×