Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Apa Itu Accurate License Manager dan Bagaimana Cara Kerjanya?

ABC Palem > Tips  > Apa Itu Accurate License Manager dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Accurate License Manager

Apa Itu Accurate License Manager dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Secara garis besar, lisensi dapat diartikan sebagai hak menggunakan/memiliki. Selaku pengguna aplikasi Accurate, Anda pasti membutuhkan lisensi Accurate. Mengapa? Apabila Anda menggunakan aplikasi Accurate tanpa mengaktifkan lisensinya, aplikasi tersebut akan berstatus sebagai trial version (masa uji coba).

Pada masa trial version transaksi hanya bisa dilakukan maksimal 1.000 kali dalam waktu 3 bulan. Sekarang bayangkan bila perusahaan Anda memiliki transaksi lebih dari 1.000, aplikasi Accurate tidak bisa digunakan secara maksimal bahkan berisiko menghambat proses bisnis Anda. Lalu bagaimana cara mendapatkan lisensi Accurate? Nah, yang Anda perlukan adalah aplikasi Accurate License Manager.

Apa Itu Accurate License Manager?

Accurate License Manager
ABC Palem

Aplikasi License Manager sifatnya berbeda dengan aplikasi Accurate untuk transaksi. Nantinya, aplikasi inilah yang akan membantu Anda untuk mendapatkan nomor seri lisensi Accurate dari server CPSSoft (perusahaan pengembang aplikasi Accurate). Alih-alih membelinya secara terpisah, License Manager dan  Corporate Site ID (CSID) sudah diikutsertakan saat Anda membeli Accurate starter pack. Selain digunakan untuk mendapatkan lisensi Accurate, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk registrasi dan un-registrasi lisensi Accurate.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Accurate License Manager
ABC Palem

Untuk memahami cara kerja aplikasi Accurate License Manager, coba lakukan instalasi terlebih dahulu. Sebaiknya instalasi dilakukan bersama Accurate Server di komputer yang menyimpan database Accurate. Usahakan komputer yang digunakan untuk instalasi memiliki sambungan internet karena nantinya aplikasi ini akan menerima nomor seri dan meneruskan status ke server CPSSoft.

Nomor seri Accurate sendiri berbentuk kode yang terenkripsi dan hanya bisa digunakan oleh satu komputer pengguna Accurate. Setelah mendapatkan nomor seri, selanjutnya lisensi akan didistribusikan ke komputer pengguna Accurate yang membutuhkan melalui jaringan LAN. Bila terjadi masalah di komputer server, Anda pun bisa memindahkan aplikasi License Manager tersebut ke komputer lainnya.

Bagaimana Proses Instalasinya?

Sesuai penjelasan poin pertama bahwa ketika membeli Accurate stater pack Anda juga akan mendapatkan CSID. Nah, CSID inilah yang akan digunakan untuk mengaktifkan Accurate License Manager. Berikut panduan instalasi yang bisa Anda praktikkan.

  1. Lakukan instalasi pada komputer yang terhubung dengan internet perusahaan.
  2. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke alamat browser Lisence Manager.
  3. Isi informasi perusahaan pada form yang muncul kemudian klik Lanjutkan.
  4. Pilih menu Pengguna Baru Accurate 5.
  5. Pilih varian Accurate yang sesuai dan masukkan No. CSID lalu klik Aktifkan Lisensi.
  6. Aktivasi selesai.

Selain aplikasi Accurate, Anda juga bisa melengkapi keperluan usaha dengan produk CPSSoft lainnya seperti Rene POS (program kasir) yang tersedia di halaman ABC Palem, mitra resmi CPSSoft. Untuk informasi produk secara lengkap, silakan klik di sini.

Admin
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website