skip to Main Content
Accurate Online: Mudahkan Pengusaha Mengelola Bisnis Di Mana Dan Kapan Saja

Accurate Online: Mudahkan Pengusaha Mengelola Bisnis di Mana dan Kapan Saja

Pengusaha dengan mobilitas tinggi pasti membutuhkan fasilitas memadai yang bisa membantunya mengontrol bisnis dari tempat mana pun. Oleh karena itu, pengelolaan kegiatan bisnis secara manual bukanlah hal yang tepat. Diperlukan software akuntansi seperti Accurate Online yang bisa mudah digunakan kapan saja.

Pentingnya Software Akuntansi untuk Bisnis

Accurate Online

Menurut survei, sekitar 82% bisnis gagal berkembang karena manajemen kas yang buruk. Bila diteliti lebih jauh, salah satu penyebab manajemen keuangan berjalan buruk adalah karena proses akuntansi sering dipandang rumit sehingga pengusaha tidak menjalankan proses tersebut secara maksimal. Berikut sejumlah alasan tentang pentingnya penggunaan software akuntansi dalam bisnis.

  • Memberikan kemudahan dalam mengerjakan proses akuntansi secara mandiri
  • Meminimalisasi risiko kehilangan atau kerusakan berkas penting terkait akuntansi bisnis
  • Menghemat biaya serta waktu selama proses pengelolaan bisnis
  • Bila bisnis berkembang, proses akuntansi biasanya akan semakin rumit. Nah, penggunaan software akuntansi tentu saja bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Keunggulan Accurate Online daripada Accurate Desktop

Accurate Online

Selain desktop, Accurate juga hadir dengan versi online. Namun, apakah yang membuat Accurate Online lebih unggul dari versi dekstop?

  1. Seluruh data yang Anda masukkan nantinya akan disimpan pada cloud database sehingga Anda bisa mengaksesnya di mana dan kapan saja selama terhubung dengan koneksi internet.
  2. Tidak memerlukan instalasi apa pun karena Accurate Online bisa diakses melalui browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  3. Untuk mencegah kehilangan data, software akuntansi online ini akan melakukan back-up otomatis dengan server bertingkat

Tips Memproses Rekonsiliasi Bank Menggunakan Accurate Online

Accurate Online

Rekonsiliasi bank dapat diartikan sebagai proses pencocokan saldo pada sistem akuntansi perusahaan dengan laporan bank atau rekening koran. Tujuannya jelas supaya tidak ada perbedaan informasi pada keduanya. Selain itu, rekonsiliasi bank juga bisa mendeteksi kasus penggelapan dana yang mungkin dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Kini, proses tersebut bisa dilakukan secara mudah dengan bantuan Accurate. Panduan nya adalah sebagai berikut:

  • Pilih menu Kas & Bank > Rekonsiliasi Bank
  • Tentukan akun bank yang akan direkonsiliasi
  • Bagi pengguna internet banking, silakan klik tombol Impor Data > Impor Internet banking; data yang diperlukan harus sesuai dengan akses internet banking dari bank tersebut. Setelah itu, klik Lanjut dan tunggu hingga ada informasi ‘Impor internet banking telah berhasil di eksekusi’. Selanjutnya. transaksi pada kolom Rekening Koran akan terisi secara otomatis sesuai rekening koran pada bank.
  • Sementara bagi Anda yang tidak menggunakan internet banking, maka Anda bisa langsung memilih satu per satu pada bagian ‘Ada di Rekening Koran’ ketika proses mencocokkan mutasi di kolom History Bank dengan Rekening Koran.
  • Untuk mengonfirmasi mutasi dari Rekening Koran dengan History Bank, silakan klik Cocok.

Guna memaksimalkan penggunaan Accurate Online, silakan baca penjelasan fitur lebih detail serta tutorial penggunaannya di sini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top