skip to Main Content
Bingung Pilih Software Akuntansi? Ini Dia Beda Accurate Online Dengan Software Lain!

Bingung Pilih Software Akuntansi? Ini Dia Beda Accurate Online dengan Software Lain!

Bagi sebuah bisnis, penghitungan keuangan merupakan hal yang sangat vital. Meninggalkan sistem akuntansi manual, sekarang kita bisa menemukan banyak software yang mempermudah penghitungan laporan keuangan, neraca bisnis, buku besar, dan berbagai keperluan lainnya. Salah satu software akuntansi lokal yang semakin banyak digunakan adalah Accurate Online. Apakah sebenarnya yang membedakan Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB?

Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB

Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB

ABC Palem

 

Untuk mengetahui apa yang membedakan antara Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB, Anda perlu mengetahui lebih dahulu spesifikasi masing-masing software. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya, Anda bisa menentukan mana yang paling tepat untuk usaha Anda dan kenapa Accurate Online adalah pilihan terbaik yang bisa Anda ambil.

Accurate merupakan software buatan Indonesia yang dikembangkan pertama kali pada tahun 1999. Meninggalkan sistem offline, Accurate kini menjadi software berbasis online atau cloud yang akan menjamin kecepatan Anda saat melakukan input data di mana saja baik lewat browser atau aplikasi yang diinstal ke ponsel Android. Software ini bisa membantu pembukuan mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks dan terintegrasi dengan modul lain.

Apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Accurate Online?

  • Proses input dan kontrol transaksi perusahaan bisa dengan mudah Anda lakukan, kapan saja dan di mana saja.
  • Software ini merupakan produk lokal sehingga sangat cocok digunakan untuk bisnis lokal, termasuk laporan pajak seperti tersedianya Fitur E-Faktur tanpa harus menginput ulang data.
  • Approval bisa dilakukan secara digital tanpa harus datang langsung ke kantor pajak.
  • Dengan melakukan instalasi di ponsel, proses pengawasan keuangan perusahaan bisa Anda lakukan dengan sangat mudah.
  • Karena sudah terintegrasi dengan marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia, Anda tidak perlu menginput ulang semua transaksi yang Anda lakukan di sana.
  • Integrasi langsung dengan bank membuat Anda tidak perlu menginput ulang setiap transaksi.
  • Karena menggunakan sistem cloud, Anda tidak perlu memikirkan tentang penyimpanan dan backup Semua tersimpan di Server Cloud Accurate Online bahkan terjamin aman dari kejahatan hacking.
  • Accurate Online bisa digunakan oleh multi user dengan otorisasi sesuai jabatan dan posisi pengguna.

Jurnal ID juga merupakan salah satu software akuntansi online yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2015. Melihat dari cara kerja dan fitur yang disediakan, Jurnal ID memiliki banyak kesamaan dengan Accurate Online.

Lalu bagaimana dengan MYOB? MYOB atau Mind Your Own Business merupakan software akuntansi yang paling sering dibandingkan dengan Accurate Online. MYOB pertama kali dikembangkan oleh MYOB Limited Australia pada tahun 2000 dan sekarang sudah merambah ke berbagai negara lain seperti Amerika, Kanada hingga Selandia Baru dan negara-negara lainnya.

MYOB banyak digunakan oleh anak SMK dan pengusaha karena user friendly. Jika dibandingkan dengan Accurate Online, kekurangan yang dimiliki MYOB yakni tidak tersedianya sistem perpajakan. Karena merupakan software buatan luar, pembuatan laporan seperti PPN dan lain sebagainya membutuhkan software lain. Ini dianggap sebagai salah satu faktor kenapa para pebisnis lokal lebih memilih menggunakan Accurate Online.

Selain tidak adanya fitur perpajakan, MYOB juga tidak disertai module fixed asset. Jadi ketika Anda memerlukan modul pengelola aset, MYOB tidak bisa memenuhinya. Kelemahan multi-warehouse pada MYOB juga menyebabkan pengelolaan atas barang konsinyasi sulit dilakukan dengan software ini.

 

Accurate Online Membantu Semua Bisnis Mulai dari UMKM hingga UKM

Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB

ABC Palem

 

Bisnis dan akuntansi adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Lebih dari sekadar data; bagi sebuah bisnis, akuntansi ibarat bahasa. Ada yang mengatakan bahwa tanpa akuntansi, bisnis tidak akan bisa berkata-kata dan tidak akan bisa ke mana-mana.

Jika keuangan rumah tangga saja harus diatur secara teliti dengan menggunakan ilmu akuntansi, apalagi bisnis. Sekecil apa pun skala bisnis yang Anda dirikan, akuntansi tetap memegang peranan penting tidak terkecuali pada bisnis UMKM hingga UKM.

Accurate Online sebagai salah satu software akuntansi menyediakan jawaban untuk Anda yang ingin lebih mudah mengelola keuangan dalam bisnis. Saat ini, ada lebih dari 300.000 perusahaan dengan berbagai bidang dan skala bisnis menggunakan Accurate untuk menjalankan usaha mereka. Terlebih untuk bisnis UMKM dan UKM.

Bisnis UMKM dan UKM di Indonesia kebanyakan dijalankan oleh masyarakat pedesaan atau kota-kota kecil yang umumnya belum begitu memahami teknologi. Ada banyak perangkat lunak untuk bisnis yang tersedia di pasaran terutama produk impor. Namun yang menjadi pertanyaan adalah: apakah merek-merek impor seperti MYOB, Quickbook, atau Oracle cukup efisien untuk digunakan oleh semua kalangan? Apakah fitur yang disediakan sudah sesuai dengan sistem akuntansi yang berlaku di Indonesia?

  • Di sinilah Accurate Online muncul untuk memberikan solusi bagi Anda para pengusaha yang menginginkan software akuntansi yang simpel. Jika melihat dari spesifikasi, Accurate Online adalah aplikasi yang bisa dijalankan melalui website dengan menggunakan semua jenis komputer. Accurate Online adalah aplikasi berbasis website. Ini sangat memudahkan semua pengguna. Apalagi Accurate bisa dijalankan dengan semua sistem operasi mulai dari Windows, Macintosh, Linux. Selama di perangkat Anda ada peramban dan akses internet, Accurate Online selalu bisa digunakan di mana saja dan kapan saja.

Selama 10 tahun, tim di balik Accurate senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan dan penambahan fitur. Dengan masukan dari ribuan pengguna, saat ini Accurate dipastikan memiliki fitur yang paling lengkap dibanding produk sejenis di pasaran. Kalaupun ada kompetitor lain yang memberikan fitur tambahan, mereka umumnya menjual produk tersebut secara terpisah. Ini membuat biaya yang harus Anda tanggung jauh lebih besar.

Sebagai perangkat yang paling banyak digunakan oleh pengusaha UMKM, UKM, hingga mahasiswa perguruan tinggi, Accurate memang unggul dalam penyediaan konten lokal. Beberapa fitur andalan yang bisa Anda nikmati dengan menggunakan aplikasi ini antara lain:

  • All New Print Out Designer. Accurate Online adalah satu-satunya perangkat lunak akuntansi produksi Indonesia yang dilengkapi built in designer. Fitur ini memudahkan untuk membuat desain cetakan (faktur, nota dan lain-lain) yang dinamis dan lebih menarik
  • Digital Approval. Dengan layanan ini, atasan tidak perlu datang langsung untuk melakukan approval. Anda bisa melakukannya dari mana saja dengan menggunakan aplikasi
  • Secure Encryption. Setiap data yang Anda masukkan ke dalam sistem Accurate Online dilindungi enkripsi sehingga aman dari ancaman peretasan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab
  • Server yang Andal. Accurate Online dijalankan dengan menggunakan server berkemampuan mumpuni sehingga bisa melayani ratusan pengguna sekaligus tanpa terjadi penurunan performa.
  • Multi Currency. Tidak hanya bisnis kecil, kerja sama yang Anda lakukan dengan perusahaan luar negeri pun semakin mudah dengan Accurate Online. Transaksi dengan berbagai mata uang asing termasuk penghitungan laba, rugi dan selisih kurs bisa dilakukan dengan Accurate Online
  • Back Up Accurate Online dijalankan dengan menggunakan server bertingkat dengan back up otomatis. Anda tidak perlu khawatir server down atau data Anda hilang
  • Catatan Gaji dan Pajak Karyawan. Bagi perusahaan dengan karyawan yang banyak, menghitung gaji dan pajak penghasilan masing-masing karyawan bisa jadi lebih mudah dengan Accurate Online
  • Dikembangkan Sesuai dengan PSAK dan Sistem Perpajakan di Indonesia. Salah satu kelebihan yang tidak bisa Anda dapatkan dari software impor adalah integrasi pajak yang dimiliki oleh Accurate Online. Semua transaksi yang Anda lakukan secara otomatis akan terintegrasi dengan perhitungan serta laporan pajak E-faktur PPN, PPh 21, PPh 23, hingga laporan SPT Tahunan.

Dengan semua kelebihan di atas, tidak heran jika Accurate Online menjadi pilihan banyak pengusaha. Adapun jenis-jenis usaha yang disarankan untuk menggunakan perangkat lunak ini antara lain usaha perdagangan/distribusi baik skala kecil menengah maupun besar, usaha jasa atau servis, kontraktor, hingga pabrikasi dan manufaktur.

  • Meski dirancang untuk sektor UMKM dan UKM, Accurate tetap dilengkapi dengan berbagai fitur penting dan integrasi modul-modul dalam akuntansi, seperti multi tax, multi user, hingga multi company. Jadi selain untuk bisnis kecil, Accurate Online juga mumpuni digunakan oleh perusahaan skala besar.

Accurate Menjadi Pilihan Banyak Perguruan Tinggi dan SMK di Seluruh Indonesia

Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB

ABC Palem

Selain memiliki lebih dari 300.000 pengguna, Accurate Online menjadi pilihan lebih dari 200 SMA/SMK dan lebih dari 78 universitas di Indonesia. Berbagai kemudahan serta kelengkapan fitur yang dimiliki menjadikan perangkat lunak akuntansi ini mudah digunakan untuk sarana pembelajaran.

Bagi sekolah yang menjadi partner edukasi Accurate Online, ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan, seperti:

  • Mendapat berbagai macam bahan pembelajaran yang dapat di-install di komputer sekolah tanpa batasan
  • Mendapatkan Accurate Online dengan fitur lengkap
  • Mendapatkan database berkesinambungan untuk setiap pelatihan sehingga tidak perlu perpanjangan setiap bulannya
  • Apabila terjadi kendala, tim support Accurate akan siap membantu
  • Materi pembelajaran termasuk buku-buku yang disesuaikan dengan keperluan pembelajaran di masing-masing sekolah

Bagi siswa dan mahasiswa yang melakukan pelatihan dengan menggunakan software Accurate Online, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan:

  • Sertifikat setelah selesai pelatihan.
  • Disediakan ujian sertifikasi keahlian Accurate. Ini merupakan langkah yang penting untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) serta menjawab tantangan dan kebutuhan tenaga akuntan siap kerja di lapangan.
  • Ilmu yang didapatkan dari pelatihan akan berguna secara nyata di dunia kerja. Bahkan bisa menjadi nilai tambah.
  • Peluang bekerja semakin luas. Banyaknya perusahaan yang menggunakan software akuntansi Accurate membuat kebutuhan akan tenaga siap kerja semakin tinggi.
  • Mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh Accurate.

Salah satu alasan kenapa banyak sekolah dan perguruan tinggi memilih mengajarkan Accurate adalah kemudahan penggunaannya. Penyusunan laporan keuangan, laba , rugi dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan langkah mudah. Tersedia juga lebih dari 250 jenis laporan siap pakai.

 

Fitur Baru Accurate Online

Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB

Solusi UKM

 

Semakin meluasnya penggunaan media digital bukanlah satu-satunya alasan kenapa Anda harus memilih Accurate Online untuk akuntansi perusahaan. Perangkat lunak yang dikembangkan oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) ini terus melakukan pembaruan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis masa kini.

Selain beberapa layanan yang sudah disebutkan di atas, Accurate Online kini memungkinkan Anda untuk:

Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB

ABC Palem

  • Mengintegrasikan Software dengan Third Party Access. Anda bisa mengembangkan dan menghubungkannya dengan aplikasi pihak ketiga sesuai kebutuhan.
  • Mengecek Partial Item Transfer. Berguna bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman barang secara bertahap. Accurate Online memungkinkan Anda memeriksa dan mengakomodasi barang apa saja yang harus dikirimkan dan kapan waktu pengirimannya
  • Melakukan Non-Activate dan Re-Activation Database. Fitur terbaru ini mengizinkan Anda mengaktifkan kembali database Accurate Online yang sudah pernah dinonaktifkan (dengan batas waktu maksimal 180 hari). Ini sangat memudahkan jika sewaktu-waktu Anda memerlukan kembali data-data lama
  • SmartLink e-Commerce. Ini merupakan fitur terbaru yang sangat cocok untuk Anda yang berbisnis secara online melalui marketplace besar lokal seperti Shopee, Tokopedia, maupun Bukalapak. Dengan menggunakan Accurate Online, Anda bisa melakukan pembukuan dengan lebih rapi dan update plus anti repot
  • Integrasi Internet Banking. Rekonsiliasi dengan bank sekarang jauh lebih mudah. Data rekening koran akan langsung diintegrasikan dengan internet banking Anda
  • Masih ada berbagai fitur lain seperti integrasi dengan RENE2, pengepakan barang, klaim pelanggan dan klaim vendor yang bisa Anda nikmati hanya dengan 1 software saja.

Accurate Menawarkan Software Mumpuni dengan Harga Paling Terjangkau

 

Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB

ABC Palem

Jika Anda masih mempertanyakan mana yang lebih bagus antara Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB, ada satu alasan lagi yang harus Anda pertimbangkan: harga. Dengan sedemikian banyak kelebihan, Accurate Online menawarkan harga termurah di kelasnya.

Dibandingkan dengan kompetitornya, Accurate mematok biaya lisensi tambahan yang sangat kompetitif. Selain itu, tidak ada biaya tambahan untuk perawatan sama sekali.

Untuk penggunaan Accurate Online selama setahun untuk 1 user, 1 database Anda akan dikenakan biaya Rp2,4 juta. Paket bulanan ditawarkan dengan harga Rp200.000 per bulan/user. Jika Anda ingin menambah user lagi, hanya akan dikenakan biaya Rp20.000 per user per bulan.

Saat ini Accurate juga menyediakan paket AOL Private Cloud. Ini merupakan layanan yang berfungsi sama dengan AOL Public Cloud. Tidak seperti cloud publik yang digunakan bersama-sama dengan perusahaan lain, cloud private ini memungkinkan Anda mendapatkan layanan terpisah hanya untuk perusahaan Anda saja. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh AOL Private Cloud antara lain:

  • Privasi yang Lebih Terjaga. Anda bisa menentukan sendiri lokasi penyimpanan data. Selain lebih aman, Anda akan merasa nyaman karena database sepenuhnya ada dalam kontrol Anda
  • Bisa Melakukan Kontrol Lebih. Karena dijalankan dengan menggunakan infrastruktur sendiri, aksesibilitas Anda akan lebih leluasa. Misalnya ketika user bertambah, Anda dapat dengan mudah menaikkan spesifikasi server sesuai kebutuhan
  • Lebih Terjamin. Karena diciptakan secara eksklusif, resource yang ada di dalam AOL Private Cloud tidak akan bisa dibagikan dengan pengguna lain. Dengan begitu, penggunaannya akan lebih optimal

Untuk menikmati layanan eksklusif ini, Anda dikenakan biaya Rp25 juta untuk seumur hidup (belum termasuk pajak). Jika masih bingung memutuskan untuk membeli, ada trial gratis selama 30 hari yang bisa Anda ambil. Coba dan buktikan sendiri seberapa efisiennya Accurate Online dibandingkan dengan kompetitornya.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, rasanya Anda tidak perlu membandingkan lagi Accurate Online vs Jurnal ID vs MYOB. Dapatkan Accurate Online di https://abcpalem.com/ sekarang juga, dan buktikan bagaimana akuntansi perusahaan Anda bisa berjalan lebih mudah dan efektif dengan satu software saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top