logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Accurate Service License Tidak Aktif, Apa yang Harus Dilakukan?

ABC Palem > Tips  > Accurate Service License Tidak Aktif, Apa yang Harus Dilakukan?
accurate service license tidak aktif

Accurate Service License Tidak Aktif, Apa yang Harus Dilakukan?

Pada saat membuka aplikasi Accurate 5 pernahkah Anda menjumpai notifikasi yang berbunyi “Accurate service license tidak aktif, tolong aktifkan service”? Bila seperti ini, berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

Cara Mengatasi Masalah Accurate Service License Tidak Aktif

accurate service license tidak aktif
solusiukm.com

Biasanya Accurate Service License tidak aktif disebabkan oleh beberapa hal. Adapun cara pertama untuk mengatasinya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan buka Control Panel Administrative Tools Service. Selain cara tersebut Anda bisa tekan tombol Windows pada keyboard dan ketikkan “Service”.
  2. Cari Accurate License Service kemudian pastikan statusnya Started dan startup type-nya Automatic.
  3. Selanjutnya cari Windows Management Instrumentation dan pastikan pula statusnya Started dan startup type-nya Automatic karena Accurate 5 memerlukan servis ini.
  4. Selesai

Bila cara pertama tidak berhasil, masih ada 2 kemungkinan lain mengapa Accurate Service License tidak aktif. Pertama karena ada anti-virus yang memblokir servis tersebut. Untuk itu, yang harus Anda lakukan adalah matikan anti-virusnya sebelum menjalankan Accurate 5. Kedua, Accurate Service License tidak aktif karena ada dua versi Accurate 5 yang terpasang dalam satu komputer.

Mengapa Perlu Accurate Service License?

accurate service license tidak aktif
abcpalem.com

Accurate Service License digunakan agar aplikasi Accurate 5 terhubung dengan Accurate License Manager. Accurate License Manager sendiri merupakan aplikasi terpisah yang berfungsi sebagai perantara server CPSSoft dengan komputer pengguna Accurate 5 (komputer klien) untuk mendapatkan lisensi. Bila komputer klien tidak memiliki lisensi, aplikasi Accurate 5 pada komputer tersebut berada dalam mode percobaan (trial). Accurate 5 dengan mode trial ini terbatas penggunaannya yaitu hanya bisa melayani 1.000 kali transaksi dalam 3 bulan.

Tips Memanfaatkan Accurate 5 secara Maksimal

accurate service license tidak aktif
solusiukm.com

Accurate 5 tersedia dalam 3 varian yaitu versi standard, deluxe, dan enterprise yang dibedakan berdasarkan fiturnya. Supaya penggunaanya lebih maksimal, alangkah baiknya bila versi Accurate 5 dipilih berdasarkan sektor usaha yang sedang Anda geluti.

Accurate edisi standard dilengkapi dengan fungsi dasar software akuntansi yang cocok digunakan oleh pengusaha di bidang jasa, perdagangan, dan distributor sederhana. Sementara edisi deluxe sangat disarankan untuk pengusaha yang bergerak pada sektor konstruksi. Untuk edisi enterprise idealnya digunakan oleh Anda yang bergelut di industri berskala besar dan manufakturing karena fitur di dalamnya terbilang lengkap. Itulah penjelasan singkat mengenai cara mengatasi Accurate Service License yang bermasalah. Bagi Anda yang masih menggunakan aplikasi Accurate versi 4, segera beralih menggunakan Accurate 5 karena memiliki fitur yang lebih lengkap salah satunya adalah menu Export ke e-Faktur yang tidak tersedia di Accurate versi 4. Bila masih ragu, Anda bisa menginstal Accurate 5 mode trial yang disediakan oleh ABC Palem untuk uji coba. Untuk link download-nya, silakan klik di sini.

Admin
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website