skip to Main Content
Aktivasi Manual Accurate 5 Bisa Jarak Jauh, Begini Caranya

Aktivasi Manual Accurate 5 Bisa Jarak Jauh, Begini Caranya

Anda memiliki beberapa marketing di luar kota, tetapi ingin input transaksi menggunakan Accurate? Pertama, berikan fasilitas laptop yang sudah dipasang software Accurate 5. Kemudian, arahkan marketing Anda untuk melakukan aktivasi manual Accurate 5 dari jarak jauh.

Jadi, mereka tetap bisa menginput penjualannya meski laptop tidak terkoneksi langsung dengan LAN atau WiFi License Manager. Bagaimana cara aktivasi manual Accurate 5? Simak ulasan berikut ini.

Mengaktifkan Tabulasi Lisensi Accurate 5

Aktivasi Manual Accurate 5
ABC Palem

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan aktivasi manual di komputer License Manager. Tujuannya supaya marketing tetap terhubung ke License Manager menggunakan kode khusus.

Cara aktivasinya, yakni dengan membuka License Manager yang sudah diinstal di komputer server. Kemudian, ketik “localhost:668” tanpa diikuti tanda petik. Tekan “Enter” untuk melanjutkan proses.

Nantinya, Anda melihat antarmuka License Manager. Selanjutnya, pilih klik button nomor lisensi Accurate 5 yang tersedia. Dengan mengklik nomor lisensi, otomatis proses aktivasi manual di komputer License Manager sudah selesai.

Mengaktifkan Accurate Client secara Manual

Aktivasi Manual Accurate 5
ABC Palem

Langkah kedua; Anda harus mengaktifkan Accurate Client secara manual. Caranya mudah; cukup dengan mengklik perintah “Aktivasi Manual Accurate Client”. Dalam hitungan detik, kode aktivasi akan terlihat di layar perangkat.

Namun ingat, kode aktivasi hanya bisa digunakan dalam waktu maksimal 10 menit. Setelah lewat 10 menit, kode dianggap hangus. Karena itu, segera beritahukan kode kepada marketing yang ingin menggunakan Accurate 5 di perangkatnya.

Perlu Anda ketahui, jika marketing tidak terhubung dengan komputer License Manager selama 20 hari, Accurate 5 di perangkatnya berstatus unreg. Itu sebabnya, Anda harus memberikan kode aktivasi ketika marketing berada di luar kota.

Proses Aktivasi pada Perangkat Marketing

Setelah proses di komputer License Manager dan Accurate Client selesai, giliran marketing Anda menjalankan aktivasi di perangkat miliknya. Pertama, operasikan program Accurate di perangkat marketing yang terhubung internet.

Berikutnya, jendela Accurate 5 akan menampilkan halaman selamat datang. Jika ingin mengabaikan, silakan tutup dengan mengeklik tanda silang. Selanjutnya, pilihlah menu “Bantuan”. Lalu, klik “Pendaftaran” untuk meneruskan proses.

Kalau Anda mengeklik dengan benar, pasti muncul halaman yang menampilkan kotak “Aktifkan”. Arahkan kursor ke kotak tersebut, kemudian klik sampai muncul perintah untuk mengisi kode. Lengkapi kode aktivasi dari komputer License Manager di kantor; klik “Aktifkan” lagi.

Dengan mengeklik “Aktifkan”, berarti Accurate 5 sudah bisa digunakan. Kini, marketing bisa melakukan aktivitas finansial seperti biasa dari jarak jauh. Seperti, membuat laporan keuangan, memasukkan bukti transaksi, serta menginput faktur. Tidak ada proses akuntansi yang sulit jika Anda bisa melakukan aktivasi manual Accurate 5 dari mana saja dan perangkat apa saja. Pasalnya, Accurate 5 mendukung penuh kegiatan finansial di perusahaan dengan berbagai fiturnya. Tertarik memiliki Accurate 5? Klik https://abcpalem.com/ untuk info lengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top