skip to Main Content
Promo berlangganan Accurate Online dengan diskon hingga 25%

8 Tips dalam Membuat Strategi Penjualan yang Efektif

Strategi penjualan  atau sales strategy adalah bagian penting untuk mendapatkan perhatian pelanggan potensial, membuat dan melakukan closing penjualan, dan mendatangkan pendapatan. Sales strategy yang sukses adalah kunci bagi perusahaan besar dan kecil dan dapat menjadi pembeda antara bisnis yang berkembang dan bisnis yang gagal. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menerapkan strategi penjualan baru serta tips yang dapat memastikan strategi penjualan Anda berhasil semaksimal mungkin. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari apa itu strategi penjualan, mengapa itu penting, dan tips yang dapat membantu Anda membuat strategi penjualan yang efektif untuk tim atau perusahaan Anda.

Read More

Solusi Pembukuan Hotel Lebih Baik dengan Accurate Online

Bukan rahasia lagi bahwa pembukuan pada bisnis hotel bisa sangat rumit dan datang dengan serangkaian tantangan yang unik. Celakanya, tantangan-tantangan pembukuan itu sering kali tiba pada saat  para pelaku bisnis perhotelan sudah sangat terbatas dalam hal waktu dan sumber daya yang ada. Akuntansi sangat penting bagi industri perhotelan karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang status keuangan bisnis. Menggunakan pelaporan real time dari kegiatan keuangan Anda secara teratur diperbarui tentang apa yang terjadi dengan bisnis Anda. Ini berarti Anda dapat mengambil keputusan yang lebih baik dan mencapai hasil yang lebih besar.

Jika Anda memiliki hotel, Anda pasti tahu tekanan luar biasa dalam mengelola aktivitas bisnis sehari-hari. Tentu akan terasa berat jika ditambah lagi beban untuk melakukan manajemen keuangan bisnis Anda. Jika Anda memilih untuk melakukannya tanpa mencari bantuan profesional, itu mungkin akan menambah masalah, baik bagi hidup Anda dan bisnis Anda. Ini tidak hanya mengarah pada pemborosan waktu dan sumber daya berharga Anda, tetapi kurangnya pengalaman dan keterampilan Anda akan menghambat pertumbuhan bisnis.

Read More

Mengenal Tantangan dan Pentingnya Akuntansi untuk Bisnis Pertanian

Bisnis pertanian itu unik. Bisnis ini menjadikan hasil alam sebagai sumber pendapatan mereka, apakah itu tanaman atau ternak. Hal ini membuat akuntansi pada bisnis pertanian lebih kompleks daripada bisnis lain dalam hal aset, kewajiban, biaya, dan pendapatan. Bergantung pada negara tempat Anda tinggal, pertanian bisa menjadi industri yang diatur regulasinya dan disubsidi. Lalu ada cuaca, tentu saja, yang dapat memiliki efek yang krusial pada untung dan rugi pertanian Anda. Mengingat itu, akuntansi untuk semua faktor ini jauh dari kata mudah. Tetapi dengan sedikit pemikiran dan perencanaan, Anda bisa dengan baik mengelola keuangan untuk setiap aspek operasi pada kegiatan pertanian Anda, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online.

Read More

5 Jenis Iklan Berdasarkan Media Pemasarannya yang Cocok untuk Bisnis Anda

Iklan adalah bentuk promosi yang dipakai untuk memperkenalkan keunggulan produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada masyarakat umum. Bagi Anda pemilik bisnis, mengalokasikan anggaran untuk iklan bisa membawa dampak signifikan bagi penjualan. Namun tentunya, memilih jenis iklan yang cocok juga perlu dipertimbangkan. Saat ini, iklan telah memiliki berbagai bentuk yang sangat kreatif dengan media penyampaiannya beragam. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan bisnis yang dimiliki, tentunya dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut jenis-jenis iklan berdasarkan media pemasarannya yang cocok untuk bisnis Anda.

Read More

10 Asumsi Dasar Akuntansi sebagai Acuan Pembuatan Produk Akuntansi

Pembukuan usaha atau laporan keuangan yang valid dan akurat adalah hasil kerja keras para akuntan yang sudah memenuhi dan menjalankan asumsi dasar akuntansi dengan baik dan benar, serta terstruktur. Pada dasarnya, laporan keuangan tidak hanya bermanfaat bagi calon investor dalam menilai kinerja dan kondisi perusahaan secara objektif, tetapi juga bagi perusahaan itu sendiri, yaitu sebagai bahan evaluasi dan proyeksi pengembangan usaha di masa mendatang, serta sebagai data pendukung dalam setiap pengambilan kebijakan perusahaan.

Asumsi dasar akuntansi adalah tentang bagaimana suatu pencatatan pembukuan bisnis diorganisasikan dan beroperasi. Hal ini adalah struktur dasar tentang bagaimana transaksi bisnis dicatat. Jika salah satu dari asumsi ini tidak benar, mungkin Anda perlu mengubah laporan keuangan yang dihasilkan oleh bisnis dan dilaporkan dalam laporan keuangannya. Untuk mendapatkan laporan keuangan yang valid dan akurat, penyusunan pembukuan usaha harus didasari oleh asumsi dasar akuntansi, yaitu menyangkut sepuluh asumsi berikut ini:

Read More
×