skip to Main Content
Promo SUPER 11.11 khusus untuk Accurate 5 Desktop, diskon hingga 20%

7 Tips Menerapkan Pembukuan yang Benar untuk Memulai Usaha Agen Pulsa

Jika Anda berniat membuka usaha, ada baiknya Anda memulai usaha dengan menjual yang banyak orang butuhkan, contohnya adalah pulsa. Memulai bisnis pulsa bisa dibilang cukup mudah dan tidak memudahkan modal yang cukup besar, terlebih lagi di zaman sekarang pulsa merupakan kebutuhan primer yang hampir setiap orang menggunakannya. Namun pada setiap usaha terdapat komponen yaang harus dikelola dengan baik untuk perkembangan bisnis yang berkelanjutan, tidak terkecuali bisnis pulsa, yaitu pembukuan bisnis. Ketika sebuah usaha menerapkan pembukuan yang benar  maka  bisnis tersebut akan terhindar dari masalah keuangan dan kebangkrutan.

Terkadang banyak mereka yang memulai bisnis tanpa memikirkan pembukuan, lazimnya pembukuan tidak dianggap penting bagi pebisnis pemula, padahal ini adalah salah besar. Jika usaha Anda memiliki pembukuan yang jelek maka usaha tersebut akan mengalami permasalahan serius tentang keuangan bahkan akan bisa terjadi kebangkrutan, termasuk Anda yang baru memulai bisnis pulsa. Berikut adalah beberapa tips pembukuan yang bisa menjadi panduan bagi Anda yang akan memulai usaha agen pulsa:

Read More

Pentingnya Penerapan Manajemen Risiko Pada Sebuah Bisnis

Pengertian Tentang Manajemen Risiko

Dalam dunia keuangan, manajemen risiko adalah proses identifikasi, analisis dan memprediksi ketidakpastian dalam keputusan investasi. Pada dasarnya, manajemen risiko terjadi ketika investor atau manajer keuangan menganalisis dan mencoba untuk mengukur potensi kerugian dalam investasi dan kemudian mengambil tindakan yang tepat untuk tujuan investasi dan toleransi risiko. Contoh manajemen risiko terjadi ketika dimana seorang investor memilih membeli obligasi  dari pemerintah yang berisiko rendah daripada obligasi korporasi yang beresiko tinggi. Atau ketika bank melakukan pemeriksaan catatan transaksi pada individu sebelum mengeluarkan permohonan kartu kredit. Jika tidak teliti dalam menjalani manajemen risiko dapat meimbulkan konsekuensi berat bagi perusahaan, individu, bahkan ekonomi suatu negara.

Read More

Mengenal 6 Bisnis Prakarya yang Diminati Banyak Orang

Di zaman yang modern ini, kira-kira bisnis apa yang bisa dijalankan? Sebetulnya, semua bisnis bisa memberikan keuntungan yang besar kok,contohnya bisnis prakarya. Selama Anda paham betul target market dari bisnis tersebut, dan paham bagaimana kiat membidiknya. Kalau Anda mahir membuat kerajinan tangan, maka tidak ada salahnya lho memulai bisnis prakarya. Nah, bisnis prakarya macam apa yang tetap bisa bertahan di era kemajuan teknologi dan tetap diminati banyak orang? Mari simak disini:

Read More

10 Tips Membangun Usaha Agribisnis yang Sukses

Indonesia dikenal sebagai dunia agraris yang memilik potensi besar dalam pengembangan usaha agribisnis yang sukses. Sayangnya masih banyak yang memandang sebelah mata peluang bisnis ini, terutama di wilayah perkotaan. Dengan kemajuan teknologi saat ini, bisnis agribisnis atau agribisnis bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang memiliki lahan atau tinggal di pedesaan untuk mendapatkan keuntungan. Baca terus artikel ini untuk mengetahui secara mendalam cara membangun agribisnis yang sukses.

Read More
×