skip to Main Content

Export Import Transaction di Software Akuntansi ACCURATE

Pada dasarnya fitur Export Import Transaction yang terdapat pada Software Akuntansi ACCURATE berfungsi untuk mengambil transaksi-transaksi pada sebuah database dan kemudian memasukkannya ke database lain. Jadi proses ini melibatkan dua buah database yang berbeda dengan tujuan agar transaksi yang di-input pada dua buah database yang berbeda bisa digabung dalam satu database.

Fungsi fitur ini hampir sama dengan fitur Import & Undo Import Journal, menggabungkan transaksi dari dua buah database atau lebih. Perbedaannya adalah fitur Export Import Transaction membawa serta sumber transaksi sehingga histori sumber transaksinya bisa dilacak, sedangkan fitur Import & Undo Import Journal hanya menggabungkan nilai transaksi saja tanpa membawa sumber transaksinya sehingga histori yang digabungkan tidak dapat dilacak.

Proses Export Import Transaction ini terdiri dari dua tahapan:

  • Export Transaction, pada proses ini silahkan pilih Data Type dan Transaction Type yang ingin di-export. Jika sudah, silahkan klik tombol Export dan selanjutnya Anda akan diminta untuk menyimpan file hasil export tersebut.

Export Import Transaction

Export Transaction

  • Import Transaction, pada proses ini Anda tinggal klik tombol Import dan cari hasil file export yang sebelumnya.

Import Transaction

 

 

Notes:

Pastikan sebelum melakukan Import Transaction, semua Branch ID Database Sumber sudah didaftarkan ke Database Tujuan.

Branch ID ACCURATE Accounting Software

 

Back To Top