Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Financial Management : Hal Penting yang Paling Sering Dilupakan Pelaku Startup

ABC Palem > Accurate Online  > Financial Management : Hal Penting yang Paling Sering Dilupakan Pelaku Startup
AccurateLite

Financial Management : Hal Penting yang Paling Sering Dilupakan Pelaku Startup

Mengelola perusahaan rintisan (startup) bukan pekerjaan yang mudah. Selain ide-ide kreatif dan inovasi tanpa batas, hal lain yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis digital semacam ini adalah manajemen finansial yang baik.

Sayangnya, masih banyak startup yang mengabaikan hal ini, padahal perencanaan keuangan yang terstruktur adalah kunci agar bisnis tetap bisa bertahan di tengah derasnya persaingan. Berkaitan dengan hal ini, berikut beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan para pelaku startup Tanah Air.

 

  1. Buruknya Manajemen Finansial

 

Accurate Lite

Daily social

 

Dilansir dari DailySocial, sekitar 82% perusahaan bangkrut karena manajemen finansial yang buruk. Anda bisa mulai menggunakan software atau aplikasi akuntansi semacam Accurate Lite untuk melacak arus kas masuk dan keluar sehingga keuangan perusahaan bisa lebih terkontrol.

 

  1. Strategi Penggalangan Dana yang Keliru

 

Accurate Lite

Daily Social

 

Demi kelangsungan berbisnis, startup umumnya membutuhkan suntikan modal dari investor. Sayangnya, hal ini justru bisa jadi bumerang bagi si startup itu sendiri. Kebanyakan pemilik startup memang terlalu asyik fokus mengejar investor sampai lupa kalau ada hal lain yang tak kalah perlu diperhatikan, seperti strategi bisnis, rencana pemasaran, dan lain sebagainya.

 

  1. Tidak Ada Batasan Pengeluaran

 

Accurate Lite

Beritagar

 

Karena merasa punya dana cukup banyak, umumnya pemilik startup merasa oke-oke saja membelanjakan uangnya untuk berbagai keperluan dan operasional bisnis—tanpa batasan yang jelas—seperti menambah pegawai, berpindah gedung, belanja ini itu, dan lain-lain.

Tidak ada yang salah jika Anda ingin melakukan improvisasi dalam berbisnis. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan hal lain, seperti kondisi keuangan dan kebutuhan. Jangan sampai terjadi besar pasak daripada tiang.

 

  1. Manajemen Keuangan Konvensional

 

Accurate Lite

Sahabat Pegadaian

 

Manajemen keuangan yang konvensional bisa jadi hambatan bagi startup Anda untuk berkembang. Karenanya, Anda perlu bantuan teknologi semacam aplikasi akuntansi untuk menangani segala kebutuhan pembukuan perusahaan.

Untuk kebutuhan yang satu ini, gunakan saja Accurate Lite. Aplikasi yang bisa diunduh dari Play Store ini memungkinkan Anda untuk mencatat segala transaksi keuangan dengan mudah dan rapi. Dengan tampilan sederhana, software ini dilengkapi dengan fitur unggulan seperti:

  • Pencatatan pembelian dan penjualan
  • Pencatatan arus utang dan piutang
  • Pencatatan beban (gaji karyawan, listrik, internet, dll)
  • Pencatatan perubahan stok
  • Pencatatan saldo dan histori transaksi bank
  • QR-Code atau scanbarcode transaksi
  • Laporan keuangan yang detail dan mudah dipahami
  • Cetak struk dengan printer Bluetooth

 

Singkatnya, manajemen keuangan yang baik dan efisien menjadi salah satu penentu sukses tidaknya startup yang Anda bangun. Yuk, mulai kontrol arus finansial perusahaan dengan menggunakan Accurate Lite. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website kami di sini.

 

Admin
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website