skip to Main Content
ACCURATE Authorized Partner.
Manajemen Aset Bisnis Makin Praktis Dengan 4 Fitur Accurate 5 Ini

Manajemen Aset Bisnis Makin Praktis dengan 4 Fitur Accurate 5 Ini

Accurate 5 memiliki fitur dengan tampilan baru yang tentunya lebih praktis dan interaktif dibanding versi pendahulunya. Meski mengalami banyak pembaruan, Accurate tetap mengedepankan kemudahan pengoperasian serta tampilan antar muka yang sederhana dan user-friendly.

Anda akan merasakan kemudahan dalam mengelola pembukuan, membuat laporan keuangan, dan tak terkecuali mengelola aset perusahaan. Nah, ada beberapa fitur dalam modul Accurate 5 yang harus Anda ketahui untuk mempermudah manajemen aset. Apa saja? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Aktiva Tetap (Fixed Assets)

Accurate 5
ABC Palem

Secara definisi, aktiva tetap merujuk pada aset berwujud yang digunakan dalam proses produksi atau penyediaan barang dan jasa. Accurate 5 menghadirkan fitur Aktiva Tetap untuk membantu memantau aset perusahaan sekaligus menjalankan sistem akuntansi.

Melalui fitur ini, Anda dapat melihat dan memperbarui jumlah kekayaan, estimasi jangka waktu berlakunya aset, dan nilai penyusutan aset berdasarkan metode penyusutan yang direkomendasikan sistem dan prosedur perpajakan di Indonesia. Saat mengklik fitur Aktiva Tetap di Accurate 5, Anda akan menemukan beberapa menu lanjutan seperti:

  • Daftar Aktiva Tetap Menurut Pajak (List of Fiscal Fixed Asset)
  • Formulir Aktiva Tetap Baru (New Fixed Asset Form)
  • Tipe Aktiva Tetap (List of Fixed Asset Types)
  • Daftar Aktiva Tetap (List of Fixed Assets)


2. Buku Besar (General Ledger)

Accurate 5
Balance Sheets

Fitur inilah yang akan membantu pengguna melaksanakan sistem akuntansi yang sesungguhnya. Pada dasarnya, aktivitas General Ledgerhanya meliputi transaksi jurnal umum.

Setiap transaksi yang diinput melalui modul Kas & Bank, Pembelian, Penjualan,dan lainnya akan langsung tersaji dalam Jurnal Umum dan Laporan Keuangan yang dibuat oleh Accurate secara otomatis. Namun, sebelum membuat jurnal umum, Anda diharuskan menentukan Chart of Account.

Fitur ini paling sering digunakan staf Accounting. Staf Accounting memiliki informasi mengenai daftar akun (chart of account) yang esensial dalam pembuatan jurnal umum. Jurnal yang dibuat dalam Buku Besar nantinya dapat digunakan dalam pembuatan laporan keuangan apapun.

3. Persediaan Barang (Warehouse & Inventory)

Accurate 5
Id KissPNG

Fitur ini menyimpan informasi terkait stok barang yang tersedia di gudang. Dengan layanan Accurate 5 yang mobile friendly, Anda dapat langsung memperbarui jumlah persediaan barang sembari mengecek inventori secara langsung.

Terdapat beberapa menu tambahan dalam fitur ini ini, seperti daftar barang dan jasa,formulir pembiayaan pesanan, formulir penyesuaian persediaan, daftar gudang, penyesuaian harga barang, hingga formulir grup barang.

4. Kas & Bank (Cash & Bank)

Perkembangan layanan perbankan kini sudah semakin canggih dan masif. Melalui fitur Kas &Bank dalam aplikasi ini, pemilik usaha dapat menjalankan sistem akuntansi sesuai prosedur yang berlaku di Indonesia.

Secara prinsip, modul ini dapat memudahkan pengguna melacak keluar-masuknya uang perusahaan, menampilkan mutasi dan transaksi dana, serta melakukan rekonsiliasi pencatatan rekening koran dari bank.

Dalam fitur ini terdapat beberapa menu utama yang meliputi Penerimaan (Deposit), Pembayaran (Payment), Rekonsiliasi Bank (Bank Reconcile), dan Buku Bank (Bank Book).

Itulah beberapa fitur utama Accurate 5 yang dapat Anda manfaatkan dalam mengelola aset perusahaan. Dapatkan informasi menarik seputar layanan perangkat akuntansi Accurate serta cara mendapatkan aplikasi dan perangkatnya secara resmi dengan mengunjungi situs web ABC Palem. Kini, pengelolaan aset dan keuangan perusahaan jadi lebih mudah dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top