skip to Main Content
Mengapa Enkripsi Data Menjadi Fitur Andalan Accurate Online?

Mengapa Enkripsi Data Menjadi Fitur Andalan Accurate Online?

Keamanan data menjadi semakin penting pada era digitalisasi bisnis. Accurate Online, sebuah program akuntansi berbasis cloud, bahkan membuat enkripsi data sebagai salah satu fitur andalannya. Apa itu enkripsi data, dan mengapa semua pemilik bisnis harus memilikinya (termasuk pebisnis UKM)? Berikut fakta-fakta yang harus Anda ketahui jika berniat menggunakan program akuntansi.

Manfaat Enkripsi Data dalam Accurate Online

ABC Palem

Enkripsi data adalah istilah untuk upaya “penyamaran” data menjadi kode-kode,membuatnya sulit dibaca oleh peretas tanpa diuraikan dulu. Fitur ini dulu biasa digunakan untuk mengamankan informasi rahasia dari organisasi atau institusi khusus, misalnya milik pemerintah, institusi hukum, dan badan inteligensi. Akan tetapi, hal ini sekarang bisa Anda temukan di berbagai perangkat dan sistem.

Penyedia produk serta jasa bidang keuangan, bisnis, dan komunikasi kini gencar memanfaatkan fitur enkripsi data untuk melindungi informasi sensitif. Sebagai program akuntansi, Accurate Online juga menawarkan fitur enkripsi untuk melindungi pengguna dari kejahatan siber.

Fitur enkripsi dalam produk ini melindungi privasi perusahaan serta pihak terkait, seperti pegawai dan pelanggan/konsumen. Fitur ini juga melindungi informasi transaksi, sistem keuangan perusahaan, serta informasi sensitif lain terkait bisnis. Sebagai pemilik bisnis, Anda pun bisa tenang soal keamanan, dan fokus kepengembangan aspek bisnis yang lain.

Apa yang Dilindungi oleh Fitur Enkripsi?

Accurate Online

ABC Palem

Fitur enkripsi melindungi berbagai hal yang dianggap penting bagi penggunanya, baik yang bersifat personal maupun terkait pengelolaan (dalam hal ini UKM). Secara umum, fitur ini biasanya melindungi hal-hal seperti:

  • Data pribadi

Jika Anda banyak berurusan dengan pelanggan yang melakukan transaksi, Anda wajib memastikan bahwa informasi sensitif seperti nama, demografi, serta alamat, tidak bocor. Program akuntansi harus memiliki fungsi enkripsi untuk melindungi hal-hal ini.

  • Informasi transaksi

Informasi transaksi yang dilindungi teknologi enkripsi biasanya berupa sejarah transaksi, informasi cicilan, nomor rekening bank, serta nomor kartu debit atau kredit.

  • Informasi terkait pengelolaan

Dalam hal program akuntansi seperti Accurate Online, enkripsi data diterapkan terkait pengelolaan keuangan bisnis, seperti catatan transaksi, pembukuan, utang-piutang, aset, serta stok gudang.

Enkripsi data juga dapat diterapkan pada sistem pembayaran pajak otomatis. Anda bisa tenang saat harus menghitung, membayar, serta melaporkan pajak langsung dari aplikasi daring.

Cara Mendapatkan Fitur Enkripsi Data

Accurate Online

ABC Palem

Fitur enkripsi data kini tidak lagi menjadi produk “elite” yang identik dengan institusi khusus. Anda bisa mendapatkannya sebagai bagian dari program umum, misalnya program akuntansi berbasis cloud seperti Accurate Online. Jaminan adanya fitur enkripsi akan membuat pengelolaan UKM Anda jauh lebih mudah.

Amankan informasi bisnis Anda dengan fitur enkripsi data, tanpa biaya tambahan. Kunjungi http://abcpalem.com/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program keuangan yang dilengkapi teknologi enkripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top