skip to Main Content
Fitur Multi Pengguna Dan Pembatasan Akses Data Pada Accurate Online

Fitur Multi Pengguna dan Pembatasan Akses Data Pada Accurate Online

Software akuntansi sudah banyak dipakai para pebisnis dan memudahkan banyak bisnis. Seringkali, lebih dari satu orang membutuhkan akses ke sistem pada saat yang sama; dengan demikian, lisensi multi pengguna untuk software akuntansi tersebut telah menjadi fitur yang harus ada dalam software akuntansi tersebut.

Fitur Multi Pengguna dan Pembatasan Akses Data

Pada Accurate Online memiliki fitur untuk membuat banyak departemen. Banyaknya departemen dalam bisnis tentunya memiliki lebih dari satu orang untuk mengerjakan pencatatan transaksi pada saat yang bersamaan. Sebagai contoh, akan sangat sulit bagi seseorang untuk menunggu giliran melakukan pencatatan transaksi secara bergantian. Belum lagi jika harus menentukan akses yang bebeda untuk karyawan. Misalnya untuk menentukan operator salah satu cabang atau sebagai administrator untuk mengakses seluruh cabang dan departemen.

Mungkin di perusahaan dengan perputaran uang yang sederhana, cara ini mungkin berhasil, tetapi di perusahaan yang lebih besar dengan lebih dari satu orang di departemen akuntansi, pengaturan ini tidak berfungsi dan perangkat lunak multi pengguna seperti Accurate Online diperlukan.

Dengan Accurate Online sendiri Anda bisa menggunakan fitur multi pengguna dan pembatasan akses melalui fitur “Pengguna”. Pengguna adalah fitur di Accurate Online untuk memberikan akses kepada user agar dapat mengakses database baik sebagai operator salah satu cabang atau sebagai administrator untuk mengakses seluruh cabang.

Untuk menggunakan fitur pengguna pada Accurate Online caranya adalah sebagai berikut :

1. Klik menu Pengaturan lalu pilih opsi Pengguna.

2. Masukkan alamat email yang diberikan hak untuk mengakses database.

Pada gambar kedua, Anda bisa mengatur pembatasan akses database kepada orang yang Anda kehendaki. Ada 2 opsi jenis akses yang bisa dipilih yaitu operator dan administrator. Untuk perbedaannya adalah seperti dibawah ini.

  • Jika Anda memilih tipe pengguna Operator maka pengguna dapat melihat, mengubah, dan membuka database. Hak akses databasenya ditentukan pada menu membuat akses grup. Pada opsi akses cabang harus di isi.
  • Jika pengguna adalah Administrator maka tidak perlu diisi dan setelah dimasukkan alamat email pengguna, klik  simpan

Setelah selesai, pengguna yang emailnya sudah didaftarkan hanya perlu login dan otomatis akan ada database yang di share

Semakin Banyak Karyawan, Semakin Kompleks

Besarnya suatu bisnis tidak lepas dari pengelolaan bisnis yang apik dan terstruktur. Semakin besar bisnis maka akan semakin sulit pengelolaan sumber daya manusia yang ada. Bisa dibayangkan jika semakin banyak cabang bisnis yang tersebar di banyak daerah? Berapa banyak waktu yang Anda butuhkan jika menangani semua itu sendiri, terutama laporan keuangannya?

Namun tidak bisa dipungkiri, banyaknya pegawai terutama yang berada pada divisi penjualan memerlukan akses langsung ke laporan keuangan perusahaan untuk pencatatan transaksi yang telah mereka lakukan. Hal ini juga merupakan poin penting dalam penjualan untuk pengembangan bisnis Anda.

Dengan Accurate Online. kini Anda bisa dengan mudah membatasi peruntukan hak akses database laporan keuangan Anda untuk setiap orang yang berbeda. Menjadikan bisnis Anda lebih efisien dan lebih mudah pengelolaannya.

Bagi Anda yang belum menggunakan Accurate Online, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×