skip to Main Content
ACCURATE Authorized Partner.
Membuat Invoice DP Kini Lebih Praktis Dengan Accurate 5

Membuat Invoice DP Kini Lebih Praktis dengan Accurate 5

Percayakah Anda, riset Himpunan Pengusaha Muda membuktikan hanya 63 persen yang tepat waktu membayar tagihan? Keterlambatan pembayaran tagihan bisa disebabkan oleh dua hal.

Pertama, perusahaan tidak mengirimkan invoice DP sehingga konsumen belum merasa bertanggung jawab atas pemesanannya. Kedua, instruksi dalam invoice kurang jelas; akibatnya konsumen menunda pembayaran.

Supaya invoice lebih efektif, Anda bisa menggunakan Accurate 5. Aplikasi ini memiliki fitur pembuatan faktur yang memudahkan pengiriman invoice uang muka tanpa mengisi formulir delivery order.

Mengapa Membuat Invoice Uang Muka dengan Accurate 5?

Down payment (DP) atau uang muka merupakan sejumlah uang yang diberikan konsumen untuk membeli sebuah barang. Agar invoice uang muka tampak rapi, Anda perlu membuat formulir penjualan.

Nah, dengan menggunakan Accurate 5, Anda tidak repot mendesain formulir. Pasalnya, Accurate 5 sudah menyediakan template tagihan uang muka yang apik dan rapi. Pengguna tinggal memakainya sesuai kebutuhan. Jika ingin mengubah, cukup mengatur isi template field saja.

Bagaimana Cara Membuat Invoice Uang Muka dengan Accurate 5?

Membuat tagihan uang muka menggunakan Accurate 5, mudah dan praktis. Sebagai acuan, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

  • Pertama, carilah menu Activities pada jendela Accurate 5. Kemudian, klik opsi “Sales”, dilanjutkan “Sales Invoice”.
  • Langkah kedua; silakan memilih nama konsumen yang akan ditagihkan uang muka dan tanggal tagihannya.
  • Ketikkan down payment pada kolom “Item. Lalu, isi dengan angka 1 (satu) di kolom “Qty” dengan angka 1. Jangan lupa, isi nominal uang muka dari konsumen pada kolom “Unit Price”.
  • Setelah proses tersebut dilakukan, silakan mengeklik opsi “Sales Receipt” di bagian atas jika memang sudah dibayar oleh konsumen.
  • Terakhir, isikan nama bank penerima uang, payment date, dan cheque date pada formulir “Sales Receipt”. Selanjutnya, pilih “Save and Close” untuk memperbarui jumlah saldo pada akun kas perusahaan.

Cara Mengalokasikan Invoice Uang Muka ke Faktur Penjualan

Invoice DP
ABC Palem

Accurate 5 memungkinkan pengguna untuk memasukkan DP yang ada ke dalam faktur penjualan. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, uang muka yang tertera di formulir “Sales Invoice” bisa Anda masukkan ke faktur penjualan dengan mengeklik “Select DP”.
  • Kemudian, berikan tanda centang pada nomor faktur DP. Selanjutnya, pilih opsi “Ok” untuk meneruskan proses.
  • Ketika Anda memilih “Ok”, secara otomatis nominal DP masuk ke tab DP. Namun, Anda masih bisa menyuntingnya sebelum dialokasikan ke kolom total DP.
  • Langkah terakhir, klik menu penyimpanan tagihan (Save). Dengan begitu, tagihan tidak perlu dimasukkan ke Sales Receipt.

Invoice DP merupakan bukti transaksi yang dilakukan secara kredit. Pun sebagai media informasi jumlah pembayaran barang maupun jasa dari perusahaan kepada konsumen. Karena itu, Anda perlu memiliki Accurate 5 untuk memudahkan pembuatannya. Anda ingin tahu lebih banyak seputar keunggulan Accurate 5? Atau butuh Accurate dengan lisensi resmi? Solusinya, kunjungi situs web https://abcpalem.com/. Yuk, klik tautannya dan temukan produk yang tepat untuk bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top