skip to Main Content
Accurate: Solusi Cerdas Untuk Menghindari Kesalahan Manajemen Keuangan

Accurate: Solusi Cerdas untuk Menghindari Kesalahan Manajemen Keuangan

Dalam perusahaan, keberadaan manajemen keuangan merupakan hal yang paling penting. Apa pun jenis bisnisnya, pastilah membutuhkan tata laksana keuangan yang baik. Dengan adanya pengelolaan keuangan, sebuah usaha pun dapat memaksimalkan bisnisnya agar meraih keuntungan maksimal. Di era digital seperti saat ini, keberadaan software akuntansi seperti Accurate menjadi solusi terbaik bagi pelaku bisnis untuk mengelola keuangan secara akurat.

Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Mengelola Keuangan

Manajemen keuangan

Meski menjadi hal yang krusial, ternyata kesalahan dalam mengelola keuangan masih sering terjadi, lho. Berikut beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam manajemen keuangan.

  • Tidak membuat perencanaan arus kas

Untuk memenuhi kebutuhan usaha, tak menutup kemungkinan bahwa setiap hari Anda mengalokasikan dana yang cukup banyak. Bila tidak memiliki prosedur pengeluaran kas yang ketat, maka ketika pengeluaran lebih besar dari pemasukan tentu akan menjadi masalah baru dalam keuangan bisnis Anda.

  • Pisahkan keuangan pribadi dan bisnis

Inilah salah satu kesalahan dalam mengelola keuangan yang sering dilakukan oleh pemula. Sebisa mungkin usahakan untuk memisahkan keuangan bisnis dan pribadi guna menghindari kerancuan dalam pembukuan.

  • Tidak memahami akuntansi

Bagi seorang pengusaha, tak ada salahnya untuk memahami kegiatan akuntansi seperti arus kas, neraca keuangan, dan laba rugi guna menghindari kecurangan selama proses akuntansi yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab. Memahami  akuntansi juga bisa membantu merencanakan keuangan bisnis Anda.

Tips Mengelola Keuangan Bisnis Menggunakan Accurate

Manajemen keuangan

Untuk mengatasi 3 masalah di atas, kini hadir software keuangan bernama Accurate yang bisa Anda manfaatkan. Adapun tips mengelola keuangan dengan Accurate adalah dengan memanfaatkan sejumlah fitur seperti fitur kas dan bank, buku besar, dan fitur widget.

     1. Fitur kas dan bank

Accurate memiliki modul kas dan bank yang memungkinkan penggunanya untuk mencatat segala aktivitas pengeluaran serta pemasukan di luar transaksi penjualan. Lebih dari itu, fitur ini juga bisa dimanfaatkan sebagai alat validasi, apakah dana yang keluar dan masuk sama dengan bukti rekening koran serta rekening kas.

     2. Fitur buku besar

Bisa dibilang, inilah fitur Accurate yang mampu membantu pengusaha dalam menjalankan sistem akuntansi yang sesungguhnya. Di dalam modul buku besar, Anda akan menjumpai fitur lainnya seperti formulir bukti jurnal, daftar mata uang, dan proses akhir bulan yang berfungsi menghitung kurs mata uang sekaligus penyusutan aktiva tetap secara otomatis.

     3. Fitur widget

Selain 2 fitur di atas, Anda juga bisa memanfaatkan Accurate sebagai pengingat utang piutang bisnis Anda, lho. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur widget kegiatan mendatang. Menariknya, Anda tak perlu mencatat lagi tugas mana yang harus dikerjakan karena datanya diambil dari database.

Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan Accurate sotfware untuk manajemen keuangan bisnis, jangan ragu untuk menghubungi abcpalem.com selaku mitra resmi dari CPSSoft, perusahaan penyedia layanan Accurate dan Rene POS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top