skip to Main Content
ACCURATE Authorized Partner.
5 Hal Yang Membedakan Accurate Online Dengan Accurate Desktop

5 Hal yang Membedakan Accurate Online dengan Accurate Desktop

Accurate merupakan nama perangkat akuntansi yang banyak digunakan pelaku UMKM di Indonesia untuk melakukan proses pembukuan dan pengelolaan aset. Terdapat sejumlah versi Accurate, seperti Accurate Lite, Accurate Online, dan Accurate Desktop. Accurate Lite merupakan versi perangkat ringan dari Accurate yang dapat digunakan secara mobile.

Dilihat dari fitur dan tampilan menunya, Accurate Desktop dan Accurate Online sebenarnya bisa dikatakan tidak jauh berbeda.Meski demikian, tetap ada beberapa hal mendasar yang membedakan kedua versi perangkat tersebut. Agar lebih paham seputar spesifikasi perangkat akuntansi ini, simak beberapa hal yang membedakan Accurate Online dan Accurate Desktop berikut ini.

 

  1. Sistem Pembelian

     

Accurate Online

ABC Palem

Accurate Desktop tampaknya cocok bagi Anda yang kurang suka dengan sistem subscription atau langganan. Pasalnya, Anda hanya perlu membayar satu kali untuk dapat menikmati fitur-fitur Accurate Desktop, berbeda dari Accurate Online yang mengharuskan penggunanya membayar biaya berlangganan setiap bulannya.

Meski demikian, Accurate Online terbilang lebih getol dalam melakukan pembaruan dan perbaikan layanan perangkat demi meningkatkan pengalaman pengguna.

 

  1. Jumlah Database

     

Accurate Online

ABC Palem

 

Dilihat dari efisiensi pembayaran dan jumlah database, tampaknya Accurate Desktop lebih unggul dibanding Accurate Online. Jika di komputer terpasang Accurate Desktop, Anda dapat memiliki akses database beberapa perusahaan sekaligus tanpa terbatas. Accurate Online justru mengharuskan penggunanya membayar biaya langganan untuk satu database. Makin banyak database yang digunakan, makin besar pula jumlah biaya langganan yang harus dibayarkan tiap bulannya.

 

  1. Database

     

Accurate Online

ABC Palem

 

Accurate Desktop menampung databasenya di komputer masing-masing perusahaan. Server yang digunakan pun masih bersifat publik. Berbeda dari Accurate Desktop, Accurate Online menawarkan proteksi data yang lebih mumpuni berkat adanya fitur penyimpanan berbasis cloud bernama Cloud Server Accurate.

Pengguna pun dapat memindahkan database yang tersimpan di cloud server ke komputer server perusahaan dengan layanan Accurate Online Private Server. Namun, untuk dapat menikmati layanan penyimpanan private tersebut, pengguna harus membeli Accurate Online Private Server secara terpisah.

 

  1. Akses Data dan Program

 

Accurate Online

ABC Palem

 

Anda hanya dapat mengakses data di Accurate Desktop melalui komputer lokal atau komputer lain yang terhubung dalam jaringan yang sama. Accurate Online jauh lebih praktis dalam hal ini sebab pengguna dapat mengakses program selama terdapat jaringan internet yang memadai.

Pengguna pun dapat membuka database Accurate Online melalui peramban seperti Google Chrome, Mozilla, Safari maupun aplikasi berbasis Android. Sementara itu, Accurate Desktop hanya dapat dipasang di komputer dengan sistem operasi Windows.

 

  1. Approval System

 

Accurate Online

ABC Palem

 

Accurate Online memiliki approval system yang mudah dan terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga. Hal itulah yang tidak dimiliki Accurate Desktop. Approval System dapat melakukan otorisasi atas transaksi yang dibuat satu pengguna terhadap pengguna lain yang memiliki wewenang lebih tinggi, atau dalam hal ini atasan dalam sebuah perusahaan.

Nah, sudah tahu ‘kan perbedaan dasar dari Accurate Desktop dan Accurate Online? Kedua versi Accurate tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan. Kunjungi situs web http://abcpalem.com/ untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar perangkat akuntansi Accurate serta cara mendapatkan lisensinya secara resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top