skip to Main Content
Mengapa Software Akuntansi Penting Untuk Perusahaan Anda?

Mengapa Software Akuntansi Penting untuk Perusahaan Anda?

Sentuhan teknologi di era modern memunculkan perubahan di berbagai bidang, termasuk bisnis. Perangkat lunak akuntansi—khususnya Accurate software—adalah salah satu contoh perubahan di sektor bisnis. Pada akhirnya, perangkat lunak ini berkolaborasi dengan akuntan untuk menyelesaikan pekerjaan akuntansi.

Lantas, apakah perusahaan wajib menggunakan software akuntansi terbaik? Perangkat lunak merupakan bagian dari tren. Jika perusahaan enggan mengikuti, pasti tertinggal oleh perkembangan zaman. Selain itu, penggunaan software keuangan memberikan manfaat berikut ini.

1. Mengurangi Risiko Kesalahan Input Data

Software Akuntansi

Dalam pencatatan data manual, seorang akuntan sering melakukan empat kesalahan. Mulai dari kesalahan menulis angka atau desimal, memasukkan jumlah aset yang tidak sesuai, sampai salah menginput aktiva. Dampak paling meresahkan adalah akuntan salah menghitung pajak.

Untuk menghindari risiko tersebut, sebaiknya Anda menggunakan software keuangan. Perangkat lunak ini memastikan setiap data yang dimasukkan sesuai dengan realita. Selain itu, setiap algoritma software perhitungan finansial memiliki model dan pembaruan berdasarkan standar akuntansi.

2. Mempercepat Proses Pengolahan Data

Software Akuntansi

Mengolah data dengan perangkat lunak akuntansi terbilang praktis karena sistem bekerja otomatis. Sebagai contoh, Anda ingin membuat laporan keuangan dari seluruh transaksi bulan lalu. Nah, software perhitungan keuangan akan memproses semua data transaksi bulan lalu di perangkat Anda menjadi laporan keuangan. Anda pun bisa membuka laporan tersebut dalam waktu kurang dari 5 detik.

3. Memudahkan Pemantauan Cabang

Software Akuntansi

Anda memiliki cabang di daerah berbeda? Perangkat lunak akuntansi merupakan alat efektif untuk memantau perkembangan bisnis dari jarak jauh. Anda bisa mengakses inventori cabang, melihat penjualan, serta meminta laporan keuangan.

Accurate software merupakan salah satu perangkat lunak yang menyediakan semua akses tersebut. Selain itu, Accurate juga menyediakan fitur penunjang UKM. Mulai dari modul pembelian, pembukuan, stok barang, sampai kas bank. Khusus fitur Kas Bank, sebaiknya digunakan secara maksimal. Pasalnya, fitur ini bisa membantu mengatasi perbedaan catatan keuangan. Anda tinggal mengintegrasikan Kas Bank ke akun bank untuk mengaktifkan fitur.

4. Memudahkan Akses Data Kapan Saja dari Berbagai Perangkat

Software Akuntansi

Kesibukan kegiatan di luar kota sering kali membuat pebisnis tidak punya kesempatan memantau aktivitas internal. Namun, dengan software akuntansi online, pelaku usaha bisa mengontrol jalannya transaksi dari mana saja menggunakan berbagai perangkat. Mulai dari komputer, laptop, sampai smartphone.

Membaca ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa software akuntansi—terutama Accurate software—penting untuk perusahaan. Apa lagi yang Anda tunggu? Segera pilih Accurate 5 atau jenis Accurate lainnya yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top