skip to Main Content
Promo SUPER 11.11 khusus untuk Accurate 5 Desktop, diskon hingga 20%

Mengenal 6 Bisnis Prakarya yang Diminati Banyak Orang

Di zaman yang modern ini, kira-kira bisnis apa yang bisa dijalankan? Sebetulnya, semua bisnis bisa memberikan keuntungan yang besar kok,contohnya bisnis prakarya. Selama Anda paham betul target market dari bisnis tersebut, dan paham bagaimana kiat membidiknya. Kalau Anda mahir membuat kerajinan tangan, maka tidak ada salahnya lho memulai bisnis prakarya. Nah, bisnis prakarya macam apa yang tetap bisa bertahan di era kemajuan teknologi dan tetap diminati banyak orang? Mari simak disini:

Bisnis Kanvas/Papan Dekorasi Rumah

Inilah bisnis yang selalu diminati banyak pelanggan, terutama mereka yang berusia muda. Papan kayu atau kanvas adalah dekorasi yang bisa menyulap rumah menjadi lebih indah. Dewasa ini, semakin banyak orang yang memilih papan atau kanvas dekorasi sebagai hiasan. Keduanya dianggap menciptakan kesan modern. Apalagi, jika desainnya adalah desain minimalis dan vintage. Untuk melukis di atas papan kayu dan kanvas, Anda bisa menggunakan cat air atau cat kayu dengan kualitas yang baik.

Cendera Mata Resepsi Pernikahan

Mereka yang mengadakan pesta pernikahan tidak mungkin melewatkan cendera mata untuk para tamu, bukan? Maka, bisnis ini adalah bisnis yang tidak akan lekang dimakan oleh waktu. Anda bisa membuat berbagai cendera mata yang unik, misalnya seperti pengharum ruangan dari goni yang diisi kopi, buku catatan, gantungan kunci rustik, dan sebagainya. Kalau Anda bisa mempromosikan bisnis ini dengan baik, maka bukan tidak mungkin bisnis cendera mata resepsi Anda menjadi besar dan terus-menerus mendulang keuntungan.

Dekorasi Lamaran

Instagram membawa kehidupan kita pada babak baru: exposure. Banyak orang yang senang membagikan kehidupan mereka di Instagram, mulai dari kelulusan, sampai dengan lamaran. Maka, lamaran dengan konsep menarik mulai diminati banyak orang. Bukan sekadar pertemuan dua keluarga, dekorasi pun mengambil bagian penting dari lamaran. Bagi Anda yang suka prakarya, ambil kesempatan ini dengan baik. Buatlah bisnis dekorasi lamaran dengan berbagai macam tema. Apabila diiklankan dengan baik, bisnis ini pasti akan memberikan Anda profit besar.

Bisnis Hampers

Hampers juga bisa menjadi salah satu ide bisnis prakarya yang potensial, lho. Hampers merupakan bingkisan untuk segala keperluan, seperti lamaran, hadiah kelahiran, atau kelulusan. Kalau Anda adalah orang yang telaten, membuat hampers tentu adalah sesuatu yang amat menyenangkan untuk Anda. Hampers juga akan selalu laris di segala waktu, mulai dari saat Valentine, Lebaran, atau Natal. Untuk bisa menyukseskan bisnis hampers ini, koordinasikan keinginan pelanggan dengan baik. Pahami seperti apa dekorasi hampers yang diinginkan pelanggan.

Karangan Bunga

Suka berkebun dan suka merangkai bunga? Bisnis ini bisa Anda jalankan, lho. Teknologi memang sudah maju, tetapi siapa yang bisa menggantikan indahnya karangan bunga? Karangan bunga tidak hanya bisa digunakan sebagai dekorasi pernikahan, tetapi juga untuk ucapan selamat kelulusan, hampers, ucapan duka cita, dan juga hiasan meja. Tantangan dari bisnis karangan bunga ini adalah Anda harus memilih bunga segar dan harus merangkai bunga ini dengan susunan warna yang pas.

Aksesori Unik

Perempuan suka sekali bergaya! Maka dari itu, kalau kamu bisa membuat prakarya dengan baik, mengapa tidak menggunakan kemampuanmu untuk membuat aksesori unik? Anda bisa menggunakan model vintage, bohemian, atau bahkan aksesori dengan nuansa mewah. Karena ada banyak perempuan yang senang mengoleksi aksesori, maka bisnis Andaini bisa berkembang pesat lho.

Kesimpulan

Ada banyak bisnis prakarya yang bisa dikerjakan di era modern ini yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan Anda. Lakukan juga pencatatan penyeluruh pada setiap pengeluaran dan pemasukan Anda untuk mengetahui apakah bisnis Anda berkembang dengan baik. Anda bisa melakukan pemnbukuan manual sederhana dalam sebuah buku atau melalui excel. Seiring berkembangnya bisnis dan banyaknya transaksi, nantinya mungkin akan ada kesulitan dalam menangani pembukuan yang benar. Anda bisa mencoba Accurate Online untuk kemudahan pembukuan dan membuat laporan keuangan dengan cepat pada bisnis. Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×