skip to Main Content
Promo Cermat Accurate Online, diskon hingga Rp 2.000.000,- Kode Promo: CERMAT
Mengenal Dan Membahas Lebih Jauh Tentang Investasi Online

Mengenal dan Membahas Lebih Jauh Tentang Investasi Online

Keberadaan internet mengubah proses interaksi kehidupan manusia. Terutama dalam bidang bisnis dan investasi. Kini, investor-investor lokal maupun luar, tidak lagi menggunakan cara-cara tradisional. Tetapi sudah melalui jaringan interconnection networking yang disebut investasi online. Nah, pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan secara singkat tentang investasi online. Ruang lingkup penjabaran seperti pengertian dan beberapa jenis investasi. Silakan disimak semoga ada manfaatnya.

Pengertian Investasi Online

Investasi adalah kegiatan yang berupa penanaman modal dan aset di suatu produksi, untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang. Umumnya, istilah ini diterapkan dalam bidang bisnis dan perekonomian. Dari definisi investasi di atas, bisa ditarik kesimpulan kalau investasi online merupakan kegiatan penanaman modal untuk mendapatkan profit jangka panjang dengan cara digital melalui teknologi internet.

Pelaku Investasi Online

Investasi online dilakukan oleh banyak pihak. Baik pebisnis perorangan maupun lembaga. Pebisnis pemula pun banyak yang melakukannya. Sekalipun pemahaman tentang niaga sangat minim. Yang perlu diperhatikan oleh pelaku investasi adalah, mata uang yang dijadikan alat penanaman modal adalah mata uang digital. Karena transaksi dengan E-Money ini lebih aman dan prosesnya lebih cepat.

Jenis-jenis Investasi Online

Perkembangan investasi cukup pesat. Maka dari itu, berbagai jenis investasi secara digital mulai bermunculan dengan konsep-konsep berbeda. Berikut jenis jenis investasi online yang dimaksud, yaitu:

1. Investasi Property

Jenis investasi online terbaik di dunia yang pertama adalah investasi property. Sebuah penanaman modal yang berupa aset tanah dan bangunan. Sistem investasi ini ialah, membeli sebuah rumah lengkap dengan tanahnya secara online. Lalu, dipasarkan agar ada pembeli yang bersedia membayar dengan harga lebih tinggi dari modal. Sedangkan sistem yang kedua adalah menyewakan bangunan tersebut kepada orang lain.

2. Saham

Saham merupakan instrumen finansial yang menjadi bukti kepemilikan pelaku usaha terhadap bisnis. Jika saham ini diinvestasikan pada sebuah perusahaan, maka dalam jangka panjang akan ada profit yang masuk sesuai dengan keuntungan dari perusahaan tersebut. Dulunya surat bukti kepemilikan ini dilakukan secara konvensional. Pemilik mendatangi perusahaan yang membutuhkan modal, lalu menanamkan sahamnya di sana. Kini, saham bisa diinvestasikan secara online. Bahkan situs broker mulai bermunculan di internet.

3. Investasi Emas

Investasi online yang juga menggiurkan adalah penanaman modal yang berupa emas. Bahkan, saat ini, peminatnya di internet sangat banyak. Melihat peluang yang cukup signifikan ini, perusahaan dan lembaga keuangan negeri maupun swasta pun memfasilitasi masyarakat yang ingin menginvestasikan emasnya. Hal ini disebabkan oleh harga emas yang terus stabil.

4. Investasi Reksadana

Jenis investasi online selanjutnya adalah reksadana. Sebuah wadah bagi para investor dengan penanaman aset tertentu agar bisa menginvestasikan modal secara mudah.

Untuk bisa melakukannya, investor tersebut harus melakukan pembelian unit penyertaan reksadana yang bisa Anda beli di bank, perusahaan sekuritas, atau bahkan marketplace seperti bukalapak atau tokopedia.

5. Valuta Asing

Valas atau valuta asing adalah bentuk investasi digital yang berupa perdagangan mata uang yang melibatkan mata uang suatu negara dengan mata uang dari negara yang lain. Investasi ini juga disebut forex. Mengingat fluktuasi mata uang antar negara yang tidak menentu, investasi semacam ini cukup beresiko. Namun, jika goal, keuntungan yang didapat jauh lebih besar, dibanding investasi jenis lain.

Kesimpulan

Itulah pengertian dan jenis investasi online, sebuah proses penanaman modal yang dilakukan secara digital. Jika Anda tertarik untuk ikut menjalankannya, pelajari terlebih dahulu keuntungan dan resikonya. Selamat mencoba dan semoga sukses. Jika Anda memiliki dan memiliki masalah dengan pembukuan usaha, Anda bisa menggunakan Accurate Online sebagai solusi pembukuan dan pemantauan keuangan dalam bisnis Anda.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang dikembangkan sejak tahun 1999 dan telah digunakan oleh 300 ribu entitas bisnis yang ada di Indonesia. Telah memenangkan Top Brand Award sejak tahun 2016 sampai dengan 2019 dan memiliki fitur terlengkap dan dengan harga terjangkau. Hanya 200 ribu perbulan untuk semua fitur terbaik, tanpa perbedaan harga, tanpa perbedaan fitur.

Tunggu apalagi? Anda bisa mencoba Accurate Online secara gratis selama 30 hari

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×