skip to Main Content
Sehubungan Pandemi COVID-19, kantor kami tutup sampai 24 April 2020. Kami tetap siap melayani Anda via telepon, chat, & email.
Minim Budget? Simak Strategi Promosi Yang Tepat Saat Budget Terbatas

Minim Budget? Simak Strategi Promosi yang Tepat Saat Budget Terbatas

Tahukah Anda bahwa kegiatan promosi dalam dunia bisnis merupakan satu hal yang penting dalam memperkenalkan setiap bisnis kepada calon konsumen nya. Meski begitu, biasanya diperlukan sejumlah biaya yang cukup besar, untuk memaksimalkan strategi promosi terbaik bagi setiap bisnis yang ada. Sebagai pemilik bisnis, tentu Anda harus bisa melakukan promosi terbaik nya, meskipun dengan budget yang terbatas. Untuk itu, diperlukan beberapa strategi promosi yang tepat saat budget terbatas.

Strategi Promosi yang Tepat Saat Budget Terbatas

Melakukan promosi di zaman yang sudah modern dan berbasis teknologi seperti saat ini, tentu lebih mudah. Anda bisa meminimalkan budget untuk promosi bahkan bisa gratis. Berikut ini beberapa strategi promosi yang bisa dilakukan saat budget terbatas:

Buatlah Sebuah Website atau Toko Online

Sebuah website sudah menjadi keharusan di zaman digital seperti ini, karena website adalah toko atau tempat untuk menjual bisnis kita dan agar calon konsumen bisa mengetahuinya dengan jelas. Memiliki website juga tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak, seperti hal nya kita menyewa sebuah tempat untuk berjualan. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa memanfaatkan blog gratis atau membeli domain dengan harga yang relatif terjangkau.

Buatlah Iklan Gratis

Bagaimana cara membuat iklan gratis?  Anda bisa memanfaatkan internet untuk beriklan secara gratis. Beberapa situs promosi kini sudah banyak tersedia. Anda hanya tinggal bergabung dengan suatu komunitas terkait, dan melakukan pendaftaran. Setelah itu, mulai tawarkan produk dengan menulis review yang akan menarik perhatian orang, tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun untuk promosi.

Membuat Vlog di Youtube

Saat ini kegiatan membuat vlog sepertinya sudah menjadi trend yang identik dengan generasi milenial. Jika Anda memiliki produk dengan mangsa pasar milenial, maka membuat vlog sebagai strategi promosi saat budget terbatas bisa dilakukan. Tampilkan produk tersebut pada vlog Anda, bisa berupa review atau tutorial. Anda juga bisa menerangkan fitur atau spesifikasi pada produk yang Anda promosikan.

Gunakan Sosial Media

Sosial media tentunya menjadi alat promosi yang tepat saat budget terbatas. Khususnya bagi para pengusaha pemula yang sedang gencar ingin melakukan promosi usahanya. Sebagai saran, sebaiknya Anda fokus untuk beriklan di 1 hingga 2 media social secara maksimal. Tidak perlu Anda melakukan promosi di semua platform media sosial. Beriklan di medsos, Anda harus memiliki jadwal waktu untuk terus berpromosi dan meraih calon pelanggan yang benar-benar akan membeli produk Anda.

Pastikan Anda menjalankan beberapa strategi promosi saat budget terbatas di atas secara teratur, agar calon konsumen yang potensial bisa mengenal dan membeli produk atau jasa yang Anda jual. Jangan lupa juga untuk mengatur keuangan dengan baik agar strategi promosi yang berjalan bisa seimbang dengan keuangan usaha Anda.

Jika sudah melakukan promosi pada produk Anda dan langkah yang ambil sangat efektif, Anda juga harus memikirkan pembukuan pada bisnis Anda. Dengan pembukuan yang baik, bisnis Anda akan lebih cepat berkembang. Anda bisa menggunakan software akuntansi yang memiliki fitur terlengkap namun dengan harga terjangkau seperti Accurate Online.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang telah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna dan juga telah memenangkan Top Brand Award selama 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2016. Anda bisa mencoba Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *