skip to Main Content
ACCURATE Authorized Partner.
Panduan Install Accurate 5 Untuk Pemula

Panduan Install Accurate 5 untuk Pemula

Finansial yang sehat merupakan fondasi awal yang mendukung pertumbuhan bisnis. Supaya bisa mengelola finansial dengan baik, seorang pebisnis perlu menguasai dasar ilmu akuntansi. Sayangnya, tidak semua pebisnis mampu memahami.

Untuk menjawab permasalahan itu, Accurate 5 hadir dengan sejumlah fitur canggihnya. Accurate 5 merupakan software akuntansi yang dirancang sesuai PSAK dan perpajakan di Indonesia.

Lalu, langkah-langkah apa saja yang mesti dilakukan agar bisa menggunakan Accurate 5? Simak panduan install Accurate 5 berikut ini.

Mengaktifkan License Manager

panduan install accurate 5
solusiukm.com

Supaya Accurate 5 terintegrasi dengan komputer kantor, Anda perlu mengaktifkan License Manager. Fungsi License Manager adalah mengelola seluruh Accurate Client dalam satu jaringan.

Nah, untuk mengaktifkan License Manager, sebaiknya menggunakan komputer server. Jika perusahaan memiliki beberapa cabang, berarti License Manager harus ada di komputer server masing-masing.

Aktivasi License Manager dilakukan dengan menginput Corporate Site ID (CSID). Kode tersebut diperoleh saat membeli box Accurate 5. Namun, satu CSID hanya boleh digunakan untuk satu komputer License Manager.

Mengenai proses aktivasi Accurate 5, bisa dilakukan melalui dua cara. Khusus pengguna baru atau pemula, berikut langkah-langkah aktivasinya.

  • Unduh aplikasi License Manager melalui situs yang menyediakan lisensi tersebut.
  • Kemudian, lakukan instalasi License Manager di komputer server yang terkoneksi dengan Local Area Network (LAN) perusahaan.
  • Kalau sudah proses instal sudah selesai, jendela web browser otomatis mengarah ke alamat localhost:668.
  • Setelah itu, Anda harus mengisikan informasi perusahaan. Masuk ke tahap berikutnya mengeklik “Lanjutkan”.
  • Pada tampilan selanjutnya, ada dua pilihan kotak, yaitu Pengguna Baru Accurate 5 dan Upgrade Lisensi Box Accurate 4. Silakan pilih kotak pengguna baru, lalu klik button “Lanjutkan”.
  • Terakhir, masukkan jenis Accurate 5 yang Anda beli di kolom “Varian Accurate” dan isi kode CSID.

Registrasi Lisensi Accurate

panduan install accurate 5
solusiukm.com

Lisensi Accurate merupakan kode terenkripsi yang bisa digunakan komputer Accurate Client untuk mengoperasikan Accurate 5. Saat Anda membeli box Accurate 5, otomatis di dalamnya sudah terpasang Lisensi Accurate. Namun, Lisensi Accurate didaftarkan terlebih dahulu supaya bisa dipakai.

Sebagai catatan, ketika melakukan register Lisensi Accurate, variannya harus sama atau lebih rendah daripada License Manager. Jika varian License Manager dan Accurate berbeda, Anda harus melakukan trade-in. Proses ini menggunakan kode aktivasi khusus yang diperoleh dengan membayarkan sejumlah biaya.

Nah, terlepas dari trade-in, berikut ini langkah-langkah registrasi Lisensi Accurate yang bisa Anda terapkan.

  • Pastikan komputer Client dan License Manager sudah terhubung jaringan internet yang sama.
  • Selanjutnya, akses Accurate 5 di  komputer Client. Lalu, pilih menu “Help”. Kemudian, klik “Register”.
  • Terakhir, Pada jendela Register, pilih button “Register”.

Contact Info Update

panduan install accurate 5
callminer.com

Pengisian informasi kontak perusahaan biasanya dilakukan saat aktivasi pertama License Manager. Informasi tersebut meliputi telepon, Email, alamat, dan kode pos. Jika terjadi kesalahan input, Anda bisa memperbaikinya melalui button “Update Informasi Kontak”.

Agar infonya valid, Anda perlu melakukan verifikasi. Proses verifikasi diterapkan dengan cara memasukkan kode yang dikirim ke Email perusahaan. Mudah, kan?

Demikian panduan install Accurate 5 untuk pemula. Jika Anda membutuhkan informasi seputar Accurate 5 atau ingin melakukan pembelian, silakan mengakses situs web https://abcpalem.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top