logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Ingin Membuka Bisnis Restoran dan Cafe? Simak Dulu Tips Berikut Ini

ABC Palem > Rene POS  > Ingin Membuka Bisnis Restoran dan Cafe? Simak Dulu Tips Berikut Ini
RenePointof Sale

Ingin Membuka Bisnis Restoran dan Cafe? Simak Dulu Tips Berikut Ini

Akhir-akhir ini, bisnis restoran/kafe kian menjamur seiring dengan tipe masyarakat Indonesia yang terbilang konsumtif. Tidak hanya menjadi tempat bersantap, restoran/kafe berubah menjadi tempat berkumpul dan bersantai yang asyik. Bahkan,tidak sedikit yang menjadikan restoran/kafe sebagai lokasi diskusi dan belajar yang menyenangkan.

Melihat peluang usaha yang begitu besar, tak heran bila bisnis di bidang kuliner kian digemari oleh para pengusaha. Untuk Anda yang akan membuka bisnis restoran/kafe, pelajari informasinya mulai dari bagaimana cara menentukan target pasar hingga memilih program Rene Point of Sale sebagai rekan bisnis yang canggih seperti berikut ini.

  1. Tentukan Target Pasar

Rene Point of Sale

ABC Palem

Sebelum membuka sebuah restoran atau kafe, pertama-tama buat target pasar Anda. Mengapa perlu menentukan target pasar? Salah satu keuntungannya adalah supaya Anda dapat mengatur produk lebih baik. Lebih dari itu, identifikasi target pasar secara tepat mampu membantu Anda dalam menyusun strategi pemasaran secara efektif.

Target pasar biasanya berisi informasi mengenai produk (dalam hal ini adalah menu) yang dijual, pemilihan lokasi, siapa calon pembeli, hingga mengenali bagaimana karakteristik psikologis dari calon pembeli guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Adapun metode penyusunan target pasar yang bisa Anda gunakan salah satunya ialah analisis SWOT.

 

  1. Merancang Konsep yang Unik

Rene Point of Sale

ABC Palem

Setelah menyusun target pasar, barulah Anda bisa beralih untuk merancang konsep restoran/kafe. Pada poin ini yang perlu diperhatikan ialah menu yang akan dijual serta pemilihan dekorasi ruangan. Hal ini tentu harus disesuaikan dengan calon pembeli Anda nantinya.

Cara mudah untuk menentukan menu adalah dengan melakukan riset dan survei mengenai jenis hidangan paling laris di pasaran. Untuk menciptakan kesan unik, Anda bisa melakukan eksperimen dari hidangan yang sudah ada.

Sementara untuk pemilihan dekorasi ruangan, Anda bisa mengacu pada karakteristik pembeli. Bila calon pembeli merupakan remaja milenial, memilih konsep ruangan yang instagramable adalah pilihan yang tepat.

 

  1. Bekali Perlengkapan Usaha dengan Aplikasi Rene Point of Sale

Rene Point of Sale

ABC Palem

Dalam membangun sebuah usaha,laporan keuangan merupakan hal penting yang wajib diperhatikan. Untuk membatu kasir dalam melayani setiap proses pembayaran, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Rene Point of Sale. Apa itu?

Rene Point of Sale merupakan program yang dirancang untuk mencatat transaksi penjualan oleh kasir sehingga penyusunan laporan penjualan lebih tertata rapi. Program ini pun didukung dengan sejumlah fitur lain yang menguntungkan seperti fitur Flexible Payment yang dapat menyesuaikan metode pembayaran, Skema Promo—fitur untuk menghasilkan skema promo yang fleksibel, layanan design struk sesuai kebutuhan, dan layanan proses lapor pajak secara online.

Tertarik? Dapatkan informasi selengkapnya serta nikmati layanan coba aplikasi Rene Point of Sale secara gratis di abcpalem.com.

Itulah 3 tips membuka restoran dan kafe yang bisa Anda praktikkan. Supaya bisnis Anda makin berkembang, cobalah untuk terus berinovasi. Nah, selamat mencoba!

Admin
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website