logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Tren Kuliner 2019 untuk Mendulang Untung Super Besar

ABC Palem > Bisnis #GoLimitless  > Tren Kuliner 2019 untuk Mendulang Untung Super Besar

Tren Kuliner 2019 untuk Mendulang Untung Super Besar

Semua bisnis harus berkembang mengikuti tren bila ingin bertahan di tengah persaingan sengit. Tak terkecuali bisnis kuliner. Untuk urusan pengelolaan keuangan bisnis kuliner, pasti Anda mempercayakannya pada Accurate Online. Karena Accurate Online adalah platform keuangan yang cocok untuk bisnis kuliner. Anda bisa membuat laporan keuangan secara detail dan transparan dengan mengandalkan platform tersebut.

Otoritas akses Accurate Online juga bisa diatur berdasarkan wewenang dalam bisnis. Sehingga Anda bisa mengatur batas akses untuk staff tertentu saja. Accurate Online juga mudah diintegrasikan dengan berbagai aplikasi lainnya untuk mempermudah proses transaksi. Pengelolaan bisnis kuliner pun akan semakin praktis dan efisien.

Lantas, bagaimana dengan urusan tren bisnis kuliner 2019?

Sudahkah Anda up to date dengan tren bisnis kuliner 2019, banyak sekali tren yang bermunculan setiap tahun baru. Nah sekarang waktunya Anda melihat tren yang cocok untuk bisnis kuliner Anda.

Apabila belum mengetahui tren bisnis kuliner 2019, kami sudah merangkumnya untuk Anda. Sehingga Anda bisa dengan mudah mengikuti zaman untuk mendapatkan potensi besar dari tren baru kuliner. Ulasan tentang tren kuliner 2019 berikut ini tentu akan menjadi referensi penting bagi bisnis Anda:

Aneka Makanan Tradisional

Makanan tradisional khas Indonesia masih akan menjadi primadona di negeri sendiri. Selama beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali kuliner khas tanah air yang mulai populer. Bahkan, kuliner-kuliner yang sebelumnya tidak terlalu dikenal sekarang sudah mulai memiliki banyak penggemar.

Tak mengherankan jika banyak bisnis kuliner yang masih mengandalkan menu berupa aneka makanan tradisional. Jika disajikan secara menarik dan higienis, makanan tradisional Indonesia tak kalah istimewa dengan menu-menu bernuansa internasional.

Jika Anda sudah memiliki restoran atau cafe maka Anda harus menambahkan makanan tradisional. Karena makanan tradisional akan tetap booming di tahun 2019. Anda bisa mencari rekomendasi makanan tradisional yang bisa menjadi menu tambahan di restoran Anda.

Makanan Bercita Rasa Pedas

Masyarakat Indonesia memang sangat menyukai makanan bercita rasa pedas. Selama ini, sudah banyak sekali jenis makanan pedas yang disukai, mulai dari mi instan, ayam geprek, hingga keripik singkong.

Itulah sebabnya tren kuliner 2019 masih akan diwarnai oleh beragam makanan pedas. Tingkat kepedasan yang tinggi dianggap sebagai suatu tantangan tersendiri bagi para pencinta pedas. Siap-siap buat mencari lebih banyak menu pedas untuk pelanggan Anda.

Beragam Kopi Khas Nusantara

Indonesia memiliki banyak jenis kopi berkualitas dengan cita rasa yang beragam. Karakteristik aneka kopi tersebut diprediksi menjadi tren kuliner yang digandrungi pada tahun 2019. Ada kopi yang cita rasanya kuat dan ada pula yang lebih lembut.

Hal ini mendorong pertumbuhan bisnis cafe yang menyajikan kopi Indonesia sebagai menu utama. Aneka olahan kopi yang unik cocok dipadukan dengan jenis camilan manis atau gurih untuk menemani waktu senggang. Anda bisa menjajal bisnis kuliner yang satu ini agar berkesempatan memperoleh keuntungan besar.

Daripada Anda membuka cabang baru khusus coffee shop, lebih baik Anda menambah menu coffe di cafe atau restoran milik Anda. Ini menjadi salah satu trik bisnis untuk menambah pemasukan dari tren kuliner di 2019.

Es Krim

Siapa sih yang tak suka dengan es krim. Popularitas es krim diprediksi akan semakin meningkat pada tahun 2019. Terutama di negara-negara tropis seperti Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan beragam gerai penjual es krim bernuansa modern.

Pilihan rasa es krim pun semakin unik dan beragam. Anda tak akan kesulitan menemukan es krim rasa hazelnut, milk tea, dan beragam cita rasa baru lainnya. Para pencinta kuliner gemar berburu es krim di tempat-tempat instagramable yang menarik untuk latar foto. Pilihan bagus untuk ditambah di menu nih !

Makanan Khas Afrika

Selama ini Anda pasti sudah familiar dengan aneka makanan khas Jepang dan Italia. Namun, apakah Anda pernah mencicipi makanan khas Afrika?

Makanan khas Afrika biasanya menggunakan bahan-bahan alami yang menonjolkan cita rasa pedas dan pahit. Seiring dengan meningkatnya tren gaya hidup sehat, makanan Afrika pun diprediksi akan semakin disukai.

Variasi makanan Afrika bisa disesuaikan dengan selera masyarakat tanah air agar mudah diterima dan cepat populer. Salah satu makanan Afrika yang sudah terkenal di Indonesia sejak lama adalah sate domba Afrika.

Makanan Sehat

Makanan sehat akan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk memilih kuliner di 2019. Tren ini akan meningkat di awal 2019. Dengan mengetahui tren makanan sehat bisa menjadi pilihan Anda sebagai pengusaha kuliner. Anda bisa menjadikan daftar menu baru di cafe atau restoran Anda.

Pemanfaatan Teknologi

Di 2019 restoran dan cafe atau pengusaha kuliner harus melek teknologi. Apa lagi semakin banyak orang ‘malas’ untuk keluar rumah membuat mereka lebih mengandalkan teknologi untuk memesan makanan.

Saat ini hampir semua pengusaha kuliner mendaftarkan menu dan restoran mereka di Go-Food dan Grab Food. Ini menjadikan kesempatan untuk Anda yang harus memanfaatkan keduanya untuk bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

Teknologi tentunya tidak akan merugikan Anda meskipun melalui pihak ketiga. Ini bisa menjadi satu cara Anda untuk lebih dekat kepada konsumen. Sehingga bisa menjadi salah satu keuntungan untuk usaha kuliner Anda.

Jadi, apakah Anda sudah siap memanfaatkan tren kuliner 2019 untuk mendukung kesuksesan bisnis Anda?

Mari mencermati dan memanfaatkan tren secara teliti agar sesuai dengan karakteristik bisnis kuliner Anda. Salam sukses!

Navadelia
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website