skip to Main Content
5 Alasan Mengapa Pengusaha UMKM Wajib Menggunakan Accurate Lite

5 Alasan Mengapa Pengusaha UMKM Wajib Menggunakan Accurate Lite

Guna meningkatkan kualitas bisnis UMKM, pemerintah mulai menggaungkan adanya pembukuan bisnis yang rapi bagi setiap UMKM di Indonesia. Menjawab kebutuhan para pelaku UMKM Indonesia, Accurate Lite hadir untuk membantu setiap pemilik bisnis kecil agar memiliki laporan keuangan yang jelas dan akurat.

Lalu, mengapa harus menggunakan Accurate Lite ? Berikut 5 alasannya.

  1. Memudahkan Pengusaha dalam Mengelola Semua Cabang Usaha

Bagi pelaku UMKM yang sudah memiliki cabang dan gudang di berbagai tempat, aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mengontrol seluruh aktivitas cabang usaha seperti pengecekan stok barang secara akurat dan realtime melalui fitur Multicabang/Multigudang. Proses input stok barang pada gudang pun semakin dipermudah dengan adanya fitur Scan Barcode, sehingga Anda tak perlu repot mengetik nomor barcode secara manual.

  1. Mempermudah Proses Pembukuan

Meski memiliki produk yang bagus dan teknik pemasaran yang efektif, tanpa dibekali dengan sistem pembukuan yang rapi, maka kedua hal tersebut akan terasa sia-sia. Faktanya, masih banyak pelaku UMKM yang lalai dengan sistem pencatatan keuangan. Untuk itu, Accurate Lite hadir guna memfasilitasi pengusaha UMKM agar memiliki pembukuan selayaknya bisnis profesional dan mengurangi tumpukan faktur dan invois di atas meja.

 

  1. Dibekali 6 Menu Utama yang Andal

AccurateLite

ABC Palem

Setidaknya ada 6 menu utama yang bisa Anda nikmati, di antaranya adalah menu Penjualan, Biaya, Kas/Bank, Pembelian, Stok, dan Laporan. Masing-masing menu memiliki beragam fitur di dalamnya. Ada fitur pencatatan hutang dan piutang, laporan keuangan yang jelas dan mudah dipahami, laporan pembelian dan penjualan, serta cetak setruk penjualan. Semua fitur tersebut dapat Anda manfaatkan untuk mengelola pembukuan bisnis agar lebih profesional.

  1. Memiliki Tampilan Sederhana

Salah satu unsur yang perlu diperhatikan dalam pembuatan sebuah aplikasi ialah siapa calon penggunanya. Hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM, aplikasi yang satu ini memiliki tampilan sederhana serta mudah dipahami. Sekalipun Anda bukan orang yang memahami akuntansi secara umum, seluruh data yang disajikan oleh Accurate Lite begitu informatif.

 

  1. Praktis dan Fleksibel

Perkembangan teknologi berbasis smartphone kian menjamur lantaran dinilai lebih praktis dan fleksibel. Tak ketinggalan, program akuntansi yang satu ini juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh melalui Android milik Anda. Kini, seluruh aktivitas bisnis berada dalam genggaman Anda serta bisa diakses di mana dan kapan saja tanpa perlu datang ke kantor.

 

Demikian penjelasan mengenai 5 alasan mengapa pelaku UMKM wajib menggunakan Accurate Lite. Nah, tertarik untuk menggunakan aplikasi canggih ini? Informasi selengkapnya bisa Anda dapatkan melalui abcpalem.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top