Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
logo

CV. ABC Palem Lestari

ABC Palem merupakan Partner Resmi dari PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) yang melayani Penjualan Accurate Accounting Software dan Rene Point of Sale, Training, & Konsultasi.
tamanpalem@myabcshop.com
+62 (21) 5439 2729

Yuk, Mencermati Keunikan Tren Digital Payment di Indonesia!

ABC Palem > Bisnis #GoLimitless  > Yuk, Mencermati Keunikan Tren Digital Payment di Indonesia!

Yuk, Mencermati Keunikan Tren Digital Payment di Indonesia!

Beberapa tahun belakangan ini, masyarakat Indonesia semakin familiar dengan konsep digital payment. Sistem cashless (pembayaran non-tunai) memang makin sering digunakan oleh masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas. Hal ini sangat positif mendukung pertumbuhan digital payment di tanah air. Supaya implementasi digital payment di Indonesia tak kalah dengan negara-negara tetangga.

Jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga, ternyata tren digital payment di Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Para pebisnis pun wajib mencermati beberapa tren digital payment berikut ini. Karena tren tersebut bisa menjadi acuan untuk melakukan inovasi bisnis di masa depan:

Selalu Tertarik dengan Diskon Besar

Mayoritas masyarakat Indonesia tertarik dengan konsep digital payment karena tergiur dengan diskon besar. Itulah sebabnya penyedia layanan e-money pun seakan berlomba-lomba bekerja sama dengan banyak merchant untuk menghadirkan diskon besar.

Anda pasti tak asing dengan antrean gerai minuman di sejumlah pusat perbelanjaan. Orang-orang tersebut rela antre dalam waktu lama demi membeli minuman dengan harga diskon. Diskon yang nilainya bisa mencapai 40% tersebut bisa diperoleh dengan membayar minuman melalui sistem scan Quick Response (QR) code.

Promosi Free Ongkir Juga Tak Kalah Menggiurkan

Kini, ada beberapa marketplace di Indonesia yang memberikan promo free ongkir untuk minimal pembelanjaan tertentu. Berdasarkan survei yang dilakukan KataData, mayoritas pengguna internet menjadikan promo free ongkir sebagai pertimbangan utama sebelum berbelanja online.

Karena promo free ongkir tersebut tentu sangat bermanfaat bagi orang yang kerap berbelanja dalam jumlah banyak atau tempat tinggalnya jauh dari ibu kota. Kemunculan promo free ongkir pun memotivasi banyak orang untuk berbelanja online dan melakukan digital payment.

Rating dan Testimoni Ternyata Sangat Penting

Masyarakat modern kini semakin cermat memilih sebelum berbelanja online. Menurut survei yang dilakukan Alvara, 90% responden dari kelompok usia 17-25 tahun dan 26-35 tahun selalu mengandalkan rating untuk memilih toko online.

Itulah sebabnya rating dan testimoni dari para pelanggan sangat penting bagi reputasi bisnis online. Semua marketplace menyiapkan fitur rating yang bisa diisi pelanggan setelah menerima produk yang dipesan secara online. Semakin tinggi rating dan testimoni positif yang diperoleh, berarti semakin baik pula reputasi suatu bisnis online.

Sistem Transfer Masih Mendominasi

Dari sekian banyak jenis digital payment, sistem transfer antar bank masih sangat diminati oleh masyarakat. Apalagi kini marketplace online sudah menyiapkan rekening bersama yang aman dan praktis bagi pebisnis online maupun para pelanggan.

Transfer antar bank bisa dilakukan melalui ATM, mobile banking, atau internet banking. Prosesnya sangat cepat dan mudah sehingga bisa langsung diverifikasi oleh marketplace. Meskipun saat ini sistem transfer masih mendominasi, konsep digital payment lainnya diharapkan turut berkembang di masa mendatang.

Demi mengimbangi tren digital payment yang kian diminati di tanah air, para pebisnis pun harus berbenah diri untuk urusan finansial. Proses pengelolaan keuangan bisnis Anda harus dilakukan secara cermat dan sistematis dengan mengandalkan software keuangan berkualitas. Sekarang, Anda bisa mengandalkan Accurate Online untuk membuat laporan keuangan secara praktis.

Accurate Online adalah software berbahasa Indonesia dengan sistem penyimpanan berbentuk cloud. Anda tak perlu khawatir dengan data-data keuangan Anda. Karena sistem server bertingkat pada Accurate Online akan menyimpannya secara real time meskipun koneksi internet sedang down. Accurate Online terdiri dari berbagai fitur canggih yang akan membantu Anda membuat berbagai laporan keuangan, mulai dari modul besar, persediaan produk, aset bisnis, dan lainnya. Penggunaan Accurate Online akan membantu menuntaskan urusan finansial bisnis secara praktis dan efektif.

Jadi, tunggu apalagi?

Yuk, gunakan Accurate Online demi mengimbangi perkembangan teknologi digital payment yang pesat di tanah air. Niscaya bisnis Anda akan mengungguli persaingan pasar jika Anda senantiasa berinovasi.

Navadelia
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website